beritasurabayaonline.net
Ekbis

Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok Komoditas di Jatim Dipastikan Aman

Surabaya – Menjelang natal dan tahun baru  stok kebutuhan beras, daging, telur ayam, BBM dan daya listrik di jawa timur dipastikan aman

“Stok beras, daging, termasuk daging ayam, telur serta gula stok kita aman,” ujar Khofifah Indar Parawangsa Gubenur Jawa Timur ditemui usai Rakorwil bersama TPID di Kantor BI Jawa Timur, Kamis (12/12/2019) Siang.

Selain itu, Khofifah mengatakan, stok daya listrik juga dikatakan aman ada 150 mobil PLN yang akan mobile untuk memberikan pelayanan.

“Jika kalau ada gardu yang bermasalah di musim hujan atau angin kencang mobil PLN siap siaga,” katanya.

Sedangkan untuk stok BBM, Khofifah, menjelaskan, bahwa Pertamina memastikan kesiap siagaannya cukup, kemungkinan ada peningkatan sampai 7 %, karena sangat mungkin dari wilayah barat yang akan menyeberang ke Bali melalui jawa timur, pihaknya memastikan stok BBM aman.

“Jika kalau dalam waktu 1 – 2 hari  Pak Menteri Perhubungan akan menyampaikan pesan,” paparnya.

Dalam pesannya, kata Khofifah, truk tidak boleh masuk jalan nasional mulai 20 desember dan pihaknya juga menyampaikan bahwa ada eksepsi truk yang mengangkut ternak maupun beras terkait dengan kebutuhan pokok masyarakat tetap diperkenankan masuk.

“Kalau ada komoditas tertentu yang memang sudah waktunya tetap diberikan eksepsi termasuk eksport dan import,” katanya.

Selain itu, Khofifah juga kembali menyatakan, stok di jawa timur cukup, oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat jangan menimbun karena stok aman.

“Sekali lagi jangan menimbun karena stok aman,” pungkasnya. (irw)

Baca juga