beritasurabayaonline.net
Sospol

Kawasan Taman Hiburan Rakyat Surabaya Minta Dihidupkan Kembali

Surabaya – Kawasan Taman Hiburan Rakyat (THR) di jalan Kusuma Bangsa Surabaya dirasa sangat terlalu sepi yang merupakan icon kota surabaya pernah ngetop di masa lalu.

Hal itu perlu di hidupkan kembali apalagi berkaitan dengan pertunjukan ketoprak maupun ludruk agar bisa mengangkat perekonomian warga masyarakat kota surabaya.

“Taman Hiburan Rakyat (THR) ini perlu diupayakan hidup kembali agar tidak terlihat terlalu sepi,” ujar Sugito anggota komisi D DPRD Kota Surabaya, senin (01/04/2019).

Menurut Politisi Partai Hanura ini, perlunya dihidupkan kembali kawasan THR karena merupakan icon kota Surabaya yang pernah ngetop masa lalu apalagi berkaitan dengan pertunjukan ketoprak dan ludurk sekarang jarang sekali terlihat.

“Kalau THR bisa hidup dan ramai seperti dulu tentu ini akan bisa tumbuh perekonomian warga kota surabaya,” katanya. ditemui ruang Komisi D DPRD Kota Surabaya.

Untuk itu, Ia meminta kepada pemerintah kota (Pemkot) surabaya untuk berupaya menghidupkan kembali kawasan THR diisi dengan acara pertunjukan seperti ketoprak maupun ludruk yang merupakan seni budaya lokal surabaya maupun jawa timur.

“Masyarakat juga harus peduli dengan seni budaya lokal ini, agar kawasan THR bisa hidup dan bergairah lagi seperti masa-masa lalu dulu,” pungkasnya. (irw)

Baca juga