beritasurabayaonline.net
Headline

Kembangkan Organisasi DPP IPI Lantik Pengurus Baru DPD IPI Jatim 2016 – 2018

foto pelantik Pengurus Baru DPD IPI Jatim 2016 – 2018
foto pelantik Pengurus Baru DPD IPI Jatim 2016 – 2018

Surabaya – Guna mengembangkan sayap organisasi dibidang kepariwisataan, DPP Pusat Insan Pariwisata Indonesia (IPI) menggelar pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Timur periode 2016-2018 yang dirangkai dengan acara silaturahim dengan para pelaku usaha pariwisata.

” Kegiatan acara ini adalah pelantikan pengurus baru DPD Jawa Timur yang secara resmi dilantik oleh DPP Pusat IPI,” Kata Ferdinan Wahyu Aria Ketua Umum DPP Pusat IPI Kamis (10/11/2016)

Ferdinan menjelaskan, Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Jawa Timur ini adalah ke 5, yang pertama adalalah, DPD Jabotabek, Bali, Yogyakarta, Jawa Tengah dan yang terakhir adalah DPD Jawa Timur IPI, dari lima DPD yang sudah dilantik ini merupakan progam dan target organisasi Insan  Pariwisata Indonesia (IPI)

“Kita memang tidak mencari jumlah pengurus baru DPD yang banyak, Tetapi kita ingin membangun organisasi yang berkwalitas ,” Jelasnya. ditemui wartawan usai pelantikan.

Ferdinan menambahkan, Organisasi IPI ini sudah dua tahun berdiri, Pada prinsipnya organisasi ini dibangun sebagai sarana untuk membantu, dan meringankan serta mempermudah para pelaku usaha yang bergerak dibidang pariwiasata agar bisa saling berbagai informasi (Shering) dan pengalaman intinya mempermudah pekerjaan di bidang usaha pariwisata.

” Keanggotaan kami terdiri dari Travel Agent, Markenting Hotel, Oleh-Oleh, Cantering, Restoran, Karental, PO Pariwisata, dan Tour Lider intinya dibidang dunia pariwisata sesuai dengan Misi Dan Visi Organisasi,” Ungkapnya.

Masih Ferdinan menerangkan, Organisasi Insa Pariwisata Indonesia (IPI) didirikan diawal tahun 2015 lalu dengan Misi Dan Visi adalah membangun sebuah komunitas atau organisasi yang bermanfaat bagi anggota, ini muncul dengan satu ide atau TaglIne Dari Oleh Dan Untuk Kita, sehingga keanggotaan ini bisa saling mengikat.

” Contoh saya sebagai Tavel Agent lalu teman saya punya usaha restoran ini bisa membangun kerja sama sekaligus membangun sarana silaturahim antar anggota IPI,” Ungkapnya.

Ditempat sama, Ketua baru DPD IPI Jawa Timur terpilih menyampaikan, Kita akan membuat progam – progam baru tentang wisata -wisata yang ada di jawa timur untuk di explor atau di promosikan seseuai dengan Misi dan Visi serta progam organisasi Insan Pariwisata Indonesia (IPI)

“Selain itu DPD IPI Jawa Timur berencana membuat progam agenda Rakorda dan Munas dibulan April di Jawa Timur,” Ujar Nita Krisdiantanti Ketua DPD IPI Jawa Timur Terpilih Periode 2016-2018.

Nita berharap, Kami ingin Insan Pariwisata yang menjadi anggota Organisasi IPI ini bisa turut membantu dan mengembangkan sayap organisasi IPI ini untuk lebih dikenal oleh masyarakat luar dibidang kepariwisataan yang ada di jawa timur serta menjadi bagian untuk membantu pemerintah jawa timur di dunia pariwisata.

” Mudah mudahan pengurus DPD IPI Jawa Timur bisa bekerja sama sesuai dengan misi dan visi serta progam organisasi,” Pungkasnya. (irw)

Baca juga