KPU Surabaya Kenalkan Maskot, Mars dan Jingle untuk Pilwali 2024

oleh

Surabaya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menggelar media gathering pengenalan Maskot, Mars dan Jingle Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 2024. Selasa (11/6/2024) siang.

“Bismillahirrahmanirrahim Maskot, Mars  dan Jingle Pilwali kota Surabaya 2024 ini kita kenalkan ke publik melalui teman teman media,” ujar Subairi Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Surabaya ditemui wartawan seusai media gathering.

Dengan adanya pengenalan maskot mars dan Jingle ini, pihaknya berharap bisa menjadi bagian dari sosialisasi ke publik untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di Pilwali kota Surabaya 2024.

“Nah Maskot Pilwali Kota Surabaya yaitu Si  Mbois ini merupakan akronim dari siap memilih dan berdemokrasi untuk Surabaya,” kata Subairi

Ia menjelaskan, maskot Si Mbois ini, sekaligus menjadi doa bersama agar pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 2024 bisa berjalan demokratis, lancar dan sukses.

“Maskot Si Mbois ini bergambar buaya  sangat melekat dengan icon kota Surabaya dan memiliki karakter semangat, cerdas ramah dan bijaksana serta ada juga dandanan milenial,” terang Subairi.

Kenapa nama Si Mbois, menurut ia, jika diartikan dengan bahasa Suroboyo adalah keren dan milenial mengenakan kaca mata juga menjunjung tinggi kearifan lokal.

“Serta memakai casual baju lengan panjang dengan menutup jarik, motifnya semanggi khas kota Surabaya,” kata Subairi.

Maskot Si Mbois ini, kata ia, juga memakai udeng merupakan salah satu khas yang  mencerminkan karakter warga kota Surabaya.

“Yaitu cerdas peduli dan bijak dalam menentukan calon pemimpin di Pilwali kota Surabaya 2024,” papar Subairi.

Ia menambahkan, sedangkan untuk Mars dan Jingle Pilwali Kota Surabaya 2024  memiliki tema dengan unsur dalam memberikan informasi sekaligus untuk mengajak.

“Informasinya itu minimal tentang pelaksanaan (Pilwali Kota Surabaya 2024) yaitu hari, tanggal, bulan, tahun dan juga tema, itu semuanya ada,” pungkas Subairi.

Sementara itu, pengenalan tersebut ditetapkan oleh KPU Kota Surabaya bersama dewan juri merupakan dari hasil lomba beberapa waktu lalu pembuatan maskot, mars dan jingle untuk Pemilihan wali kota dan wakil wali kota Surabaya  2024 (irw)

No More Posts Available.

No more pages to load.