beritasurabayaonline.net
Sospol

Melalui Reses, Pengurus RT Usulkan Komputer ke Pemkot untuk Pendataan Warga

Surabaya – Anggota DPRD Kota Surabaya Pertiwi Ayu Krishna melaksanakan hari pertama Masa Reses Tahun Sidang Keempat Masa Persidangan Kedua Tahun Anggaran 2023  di jalan Gundih Gang 1 RT  01 / RW 01 Kelurahan Gundih Kecamatan Bubutan . Selasa  (24/1/2023) sore.

Reses untuk menjaring aspirasi masyarakat ini dihadiri Ketua RT, RW, Kader Surabaya Hebat (KSH), tokoh masyarakat dan warga setempat untuk menyampaikan aspirasi  dan usulan.

Salah satu usulan yang disampaikan oleh Pengurus RT 01 RW 01 Kelurahan Gundih  soal pengadaan sarana komputer untuk RT dirasa perlu untuk membantu pemerintah kota.

“Komputer itu perlu dan Perwali sendiri sudah menegaskan,”  kata Andria Nachmar Wakil Ketua RT 01 RW 01 Kelurahan Gundih saat ditemui wartawan.

Menurut Andria, bahwa RT yang baru  terpilih harus membantu pemerintah kota yang berkaitan dengan masalah pendataan warga.

“Kalau kita (RT) tanpa difasilitasi komputer yang berkaitan dengan link Dispendukcapil maka kita akan susah,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Andria berharap kepada anggota DPRD Kota Surabaya yang sedang melaksanakan kegiatan reses agar bisa meneruskan usulan pengurus RT kepada pemerintah kota.

“Saya mohon kepada Ibu Ayu sebagai ketua komisi A ini bisa meneruskan usulan kami kepada Pemerintah kota,” harapannya.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kota Surabaya Pertiwi Ayu Krishna mengatakan, bahwa sebenarnya sarana komputer untuk RW sudah ada.

“Tapi untuk RT ini sementara memang belum,” ujar Pertiwi Ayu Krishna ditemui  usai reses.

Menurut Ketua Komisi A ini, diera digital pengadaan kebutuhan sarana komputer di tingkat RT diperlukan juga.

“Iya (Komputer red) itu perlu untuk pendataan warga,” kata Pertiwi Ayu Krishna disapa Akbar Ayu

Pengadaan komputer, kata Ayu, harus benar benar komputer yang mudah untuk dioperasionalkan jangan sampai komputer yang ecek-ecek.

“Jadi harus benar benar komputer ya,” tuturnya

Meski demikian, lebih lanjut legislator  Fraksi partai Golkar ini mengungkapkan tidak semua RT bisa mengoperasionalkan komputer.

“Jadi saya berharap ada pelatihan lebih dahulu untuk setiap RT bagaimana cara mengoperasionalkan komputer diera digital ini,” katanya.

Ayu menambahkan, setelah itu DPRD Kota Surabaya akan menganggarkan dan mensuport pemerintah kota untuk pengadaan kebutuhan sarana komputer RT.

“Kami suport pemerintah kota untuk hal tersebut,” pungkasnya.  (irw)

Baca juga

Leave a Comment