beritasurabayaonline.net
Sospol

Mengharukan, Sambutan Mat Mocthar Teteskan Air Mata Karena Ini

foto H Mat Mocthar bersama istrinya dan Gus Ipul berikan santunan secara simbolis
foto H Mat Mocthar bersama istrinya dan Gus Ipul berikan santunan secara simbolis.

Surabaya – Terdengar mengharukan sambutan di acara kegiatan santunan rutin menjelang malam jumat manis diberikan kepada fakir miskin (Dhu’fa) yang digelar oleh H Mat Mocthar di rumah kediaman jalan Bulak Banteng Kidul Surabaya dihadiri Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) Wakil Gubenur Jatim.

Dalam sambutannya H Mat Mocthar menyampaikan, Acara santunan rutin berbagi dengan sesama terhadap fakir miskin (Dhu’fa) ini menjelang malam jumat manis merupakan tradisi keluarga yang sudah dilaksanakan sejak dulu, karena banyak warga kurang mampu di kampung ini butuh bantuan,” Ujarnya.

Dihadapan Gus Ipul, H Mat Mocthar menceritakan, Banyak sekali warga kurang mampu tinggal disini perlu bantuan tangan dari pemerintah, sebab dari pengalamannya, Dirinya pernah menolong lalu menampung seorang wanita tua menjadi pengemis di surabaya yang saat itu terjaring satpol pp,” Ucapnya sambil meneteskan air mata. Kamis (12/10/2017) siang hari.

Dihadapan Gus Ipul Bacagub Jatim ini, Lanjut H Mat Mocthar berharap, Suatu saat kelak nanti, Jika beliau (Gus Ipul) mendapat rekom dari PDIP untuk maju menjadi Calon Gubenur Jatim dan menjadi pemenang di Pilgub 2018 mendatang, diharapkan jangan melupakan warga yang kurang mampu yang butuhkan bantuan,” Pungkasnya.

foto H Mat Mocthar saat berikan sambutnnya
foto H Mat Mocthar saat berikan sambutnnya

Usai memberikan sambutan, H Mat Mocthar bersama istrinya di dampingi oleh Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) yang mendaftarkan diri Bacagub Jatim ini, Secara simbolis memberikan bantuan sembako dan uang santunan berikan kepada salah satu seorang wanita tua yang pernah menjadi pengemis di surabaya ditolong untuk ditampung.

H Mat Mocthar Ketua Gerakan Relawan Gotong Royong Jatim pendukung Gus Ipul mengatakan, Dirinya bersama tim relawan tetap pendukung Gus Ipul maju menjadi calon gubenur jatim dalam pilgub 2018 mendatang karena Gus Ipul merupakan putra dari seorang kyai dan layak memimpin jawa timur.

“Saya bersama tim relawan masih tetap mendukung Gus Ipul,karena beliau (Gus Ipul) adalah putra seoarang Kyai dan layak memimpin jawa timur,” Katanya.

foto bersama H Mat Mocthar, Gus Ipul, Masduki Toha, Chin-Chin, dan Ketua Ikamra serta pendukung Gus Ipul
foto bersama H Mat Mocthar, Gus Ipul, Masduki Toha, Chin-Chin, dan Ketua Ikamra serta pendukung Gus Ipul

Menurut Mat Macthar, Gus ipul yang masih menjabat wakil gubenur jatim selama dua priode mendampingi Pak Karwo ini, tidak pernah melakukan kesalahan apapun dan Gus Ipul sudah lama mempersiapkan diri berkeinginan maju menjadi calon gubenur jatim pada 2018 mendatang.

“Saya yakin, nanti Gus Ipul mendapat rekom dari PDIP pada saat di umumkan oleh ketua Umum ibu Megawati pada 15 oktober besok,” Terangnya.

Sementara itu, Acara berbagi dengan sesama berupa santunan rutin tiap malam jumat manis diberikan kepada 200 warga kurang mampu yang tinggal di kampung bulak banteng kidul ini, dihadiri juga dua anggota DPRD Surabaya diantaranya Masduki Toha dan Camelia Habiba dari fraksi PKB serta beberapa simpasin pendukung Gus Ipul. (irw)

 

Baca juga