beritasurabayaonline.net
Sospol

Merasa Terganggu Suara Bising Ditimbulkan Alexa Club, Warga Kedurus Wadul Dewan

Surabaya – Komisi D DPRD Surabaya menggelar rapat dengar pendapat menindaklanjuti pengaduan warga Kelurahan Kedurus. Kamis (22/9/2022)

Pasalnya, warga merasa terganggu akibat suara bising yang ditimbulkan oleh Alexa Club dan KTV Bar Karaoke milik rasa  sayang grup di jalan Raya Mastrip Kedurus Surabaya.

Salah satu perwakilan warga Bram Bella mengatakan, permasalahan yang paling pokok adalah kebisingan, keamanan dan jam operasional yang dirasa sangat mendasar.

“Itu (Kebisingan, Keamanan, dan jam  operasional red)  sebenarnya yang sangat mendasar,” ucap Bram Bella ditemui usai rapat.

Bram menceritakan, sejak awal buka sampai sekarang pihak Alexa tidak pernah berkomunikasi dengan warga sehingga menimbulkan permasalahan.

“Waktu itu kami komplin, baru ada respon ,dari pihak Alexa,” katanya.

Keluhan warga ini, kata Bram, sempat diadakan rapat pertemuan 12 kali tapi yang di fasilitas oleh kecamatan dan kelurahan namun belum ada solusi.

“Ya sekarang kami hearingkan di komisi D ini, katanya

Terkait tuntutan warga, kata Bram, diantaranya CCTV, pagar portal dan perbaikan pos tapi belum terpenuhi dari pihak Alexa.

“Termasuk kamar mandi luar bagi tamu  agar tidak sembarangan muntah mabok atau kencing di dalam gang maupun di depan rumah warga,” katanya

Menurut Bram, karena bisa menimbulkan bau yang tidak nyaman, hingga sekarang fasilitas itu belum terpenuhi juga dari pihak Alexa.

“Tapi sampai sekarang fasilitas kamar mandi luar itu belum dipenuhi dari pihak Alexa,” katanya

Untuk itu, kata Bram, hasil hearing pihak Alexa diberikan waktu selama 3 minggu untuk bisa memenuhi tuntutan warga yang terdampak.

“Jika tidak saya minta Alexa ditutup saja ,” ucapnya

Sementara itu, Humas Alexa Club dan KTV Bar Karaoke milik rasa sayang grup, Nurdin Longgari  mengatakan, menanggapi keluhan warga tersebut dirasa wajar.

“kalau kita menanggapi wajar lah, siapa sih yang mau tergganggu,” kata Nurdin

Nurdin mengaku, ikut juga merasakan apa yang dirasakan oleh warga jika seandainya ia tinggal disana secara otomatis akan mengeluh juga.

“Maka itu kekurangan ditempat usaha kami (Alexa) akan kita benahi lagi dan kami sangat menghargai keluhan warga ini,” katanya

Untuk itu, Nurdin menambahkan, hasil hearing dengan komisi D, Alexa diberikan  waktu 3 minggu untuk memperbaiki.

“Kita (Alexa) akan memperbaiki kekurangan kita dengan meredam suara yang lebih baik lagi,” katanya

Terkait beberapa tuntutan permintaan warga, Nurdin mengaku sudah memenuhi permintaan warga setempat.

“Sudah kita penuhi seperti CCTV, pagar portal, penerangan untuk yang lainnya saya lupa,” pungkasnya.   (irw).

Baca juga