beritasurabayaonline.net
Sospol

Milad Ke 701, PD Muhammadiyah Surabaya Gelar Pertandingan Futsal Persahabatan

foto- Pertandingan Futsal Persahabatan Dalam Rangka Milad Muhammadiyah Ke 701 Tahun
foto- Pertandingan Futsal Persahabatan Dalam Rangka Milad Muhammadiyah Ke 701 Tahun

Surabaya – BSO – Dalam rangka Milad Muhammadiyah Ke 107 tahun, yang dirangkai dengan memperingati hari pahlawan 10 november, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya menggelar pertandingan Futsal persahabatan dan perdamaian guna untuk menjalin kebersamaan sesama ormas islam.

” Kegiatan pertandingan futsal ini untuk menjalin kebersamaan dengan sesama ormas islam,” Kata Mahsun Djayadi Ketua PD Muhammadiyah Kota Surabaya. Rabu (09/11/2016) Siang hari

Mahsun menjelaskan, Perlu kita ketahui, meskipun ada perbedaan – perbedaan, tetapi lebih banyak kesamaan – kesamaannya maka dari itu akan kita kembangkan lagi dengan sesama ormas islam dan elemen masyarakat itu yang lebih utama untuk menjaga hubungan yang lebih baik serta menjalin kebersamaan.

” Kita tetap harus menjaga Ukhuwah Islamiah sesama umat muslim dan ormas islam lainnya,” Jelasnya. ditemui wartawan di kantor SMP Muhammadiyah 9 Surabaya.

Menanggapi dugaan penistaan agama, Lanjut Mahsun menegaskan, Kita menyerukan kepada semua pihak agar menyikapinya secara proposonal bahwa kabar dugaan penistaan agama ini sekarang sedang dilakukan proses hukum yang sedang berjalan maka itu kita tidak boleh bertindak emosional dan tetap meyikapi secara dewasa dan proposonal.

” Dugaan Penistaan agama tentunya harus ditindak sesuai proses hukum yang berlaku,” Tegas Ketua PD Muhammadiyah Kota Surabaya.

Ditempat sama Ketua PCNU Kota Surabaya menyampaikan, Kegiatan ini adalah sangat baik dan kami mengucapkan terima kasih diberikan kesempatan menghadiri undungan untuk ikut merayakan dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 107 tahun dan mengucapkan selamat semoga Muhammadiyah semakin bermakna bagi kemashlatan umat dan bangsa indonesia.

” Dengan kegiatan ini kita sama sama berharap mudah mudahan NU dan Muhammadiyah dapat bersinergi dan kedepan semakin baik,” Ujar Dr Achmad Muhibbin Zuhri.

Dalam pertandingan futsal persahabatan antar ormas islam dan elemen masyarakat yang digelar dilapangan futsal SMP Muhammadiyah 9 Surabaya ini diawali dengan pertandingan antara Tim PD Muhammadiyah Kota Surabaya dengan Tim PCNU Kota Surabaya hinggal akhir pertandingan dengan hasil sekor berimbang 6 – 6. (irw)

Baca juga