beritasurabayaonline.net
Sospol

Musdalub, Indah Nugro Wibowo Terpilih Ketua DPD APJI Jawa Timur

Surabaya – Melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Indah Nugro Wibowo terpilih sebagai Ketua DPD Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Provinsi Jawa Timur periode 2022 – 2024

Seusai terpilih secara aklamasi ini, Indah Nugro Wibowo langsung dilantik bersama pengurus lainnya oleh Rahayu Setiowati Ketua Umum DPP APJI di ballroom Mangkunegara Hotel Narita Surabaya.

“Alhamdulillah dengan terpilihnya saya sebagai Ketua DPD APJI Jawa Timur periode 2022 – 2024,” ujarnya. Selasa (22/03/2022) ditemui usai dilantik bersama pengurus DPD APJI Jawa Timur lainnya.

Kendati demikian, Indah berharap, pengusaha katering terutama di provinsi Jawa timur bisa lebih berkembang.

“Karena memang 2 tahun terakhir kemarin, kita sangat merasakan bahwa katering benar benar terpuruk,” ungkapnya

Untuk itu, mantan Sekretaris DPC APJI Kabupaten Sidoarjo ini, akan berusaha bangkit untuk membangun dunia katering dan pariwisata.

“Kita akan berusaha untuk bangkit membangun dunia katering dan pariwisata,” terangnya

Progam kedepan, Indah menjelaskan, akan mengadakan road show ulang dengan stakeholder dan instansi lainnya yang berkaitan dengan pariwisata.

Selain itu, lanjut Indah, juga berusaha untuk mengembangkan kapasitas dari anggota yang kemarin dirasa terpuruk.

“Kita berusaha untuk bangkit kembali dengan memberikan inovasi – inovasi yang kreatif sehingga mereka bisa lebih maju  dari sebelumnya,” katanya.

Untuk progam jangka pendek, Indah menambahkan, akan memulai kerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa timur.

Selain itu, lanjut Indah, terutama juga kerjasama dengan DPC – DPC yang ada di Kabupaten / kota Se Jawa timur.

“DPC – DPC sudah mulai menggeliat untuk bergerak di masing – masing daerah,”  katanya

Pihaknya juga memastikan akan road show mendampingi DPC – DPC APJI Kabupaten / Kota Se Jawa Timur

“Iya pasti saya akan mendampingi mereka (DPC red),” tegasnya.

Perlu diketahui, Ketua terpilih DPD APJI Jawa Timur, Indah Nugro Wibowo ini menggantikan Fitri Kusumo Wardani yang pernah menjadi Plt Ketua DPD APJI Jawa Timur.

Sementara itu, Musdalub DPD APJI Jawa Timur dihadir oleh salah satu perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) juga Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) provinsi Jawa Timur. (irw)

Baca juga