beritasurabayaonline.net
Sospol

Pansus DPRD Surabaya Mulai Bahas Inti Materi hingga Pasal Raperda P4GN

Surabaya – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Surabaya kembali menggelar rapat  bersama BNNK, Polrestabes Surabaya dan Dinas terkait.

Rapat rancangan peraturan daerah (Raperda) Pemerintah Kota Surabaya ini tentang Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan prekursor narkotika

Wakil Ketua Pansus Raperda P4GN DPRD Surabaya John Thamrun mengatakan, rapat hari ini sudah mulai masuk inti materi mulai bab 1 pasal 1 hingga point point penting mulai dibahas

“Termasuk yang dimaksudkan pada korban itu siapa, apakah itu badan, perorangan  atau perseorangan yang sudah kita bahas,” ujarnya. Rabu (5/7/2023) ditemui usai rapat pansus.

Selain itu, ia menjelaskan, Pansus Raperda ini  juga harus mengharmonisasikan  dengan peraturan yang lebih tinggi dari atasnya.

“Kami juga akan melakukan harmonisasi antara peraturan itu dengan keadaan yang ada di lapangan apakah sesuai atau tidak,”tegas John Thamrun

Politisi PDIP ini menjelaskan, isi materi Raperda ini akan dilakukan disosialisasikan ke seluruh masyarakat umum maupun masyarakat dalam tanda kutip menurut kepolisian adalah eksklusif.

“Itu juga harus memahami bahwa akan ada perda yang cukup tegas berkaitan dengan penyalahgunaan narkotika,” terang John Thamrun

Rapat kali ini, ia menegaskan, untuk harmonisasi antara peraturan yang ada diatas terhadap isi isi materi hukum yang ada di dalamnya.

Menurutnya, Karena itu tidak boleh bertentangan dengan aturan yang ada dibawah dan dengan yang diatas.

“Termasuk yang ada dalamnya tentang prinsip hukum let’s generalist let’s specialist sesuatu yang umum tidak bisa mengalahkan sesuatu yang khusus,” pungkas John Thamrun.    (irw)

Baca juga