Peduli Lingkungan, Citra Bersama Tim Pemenangan Bersih-Bersih

oleh

Surabaya ­- Bersama tim pemenangan, Citra Oktavia Mochtar Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 Surabaya – Sidoarjo dari PDIP menggelar kegiatan bersih-bersih sebagai bentuk kepedulian lingkungan.

Kegiatan bersih-bersih berupa memilah sampah kering maupun basah di kawasan Car Free Day jalan Raya Darmo Surabaya ini, rencananya akan di daur ulang menjadi sebuah karya kreasi yang memiliki nilai tambah.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian lingkungan, sekaligus memberikan contoh kepada warga masyarakat,” Ujar Citra Oktavia Mochtar Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 Surabaya – Sidoarjo PDIP.

Ia mengatakan, kepedulian lingkungan harus dilakukan oleh warga masyarakat sekitar, bisa dimulai usai dini, remaja hingga orang dewasa, sehingga kebersihan akan selalu tetap terjaga.

“Ini yang harus kita tanamkan bersama-sama, agar warga masyarakat sadar terhadap kepedulian lingkungan,” Katanya, Minggu (23/09/2018) pagi hari ditemui disela- sela kegiatan.

Mahasiswi yang melanjutkan S2 Fakultas Ilmu Politik Unair ini mengungkapkan, selain bentuk kepedulian lingkungan, bahwa sisa sampah kering dan basah yang memiliki nilai akan dipilah di daur ulang menjadi sebuah karya kreasi yang memiliki nilai juga.

“Sisa sampah kering dan basah terbuat bahan plastik ini, akan kita dipilah (daur ulang) untuk dijadikan sebuah karya kreasi yang memiliki nilai plus (tambah),” Ungkapnya.

Dalam proses daur ulang, Pihaknya menjelaskan, akan memperdayakan warga masyarakat sekitar tempat tinggalnya yang bekerja sama dengan komunitas pencinta lingkungan untuk mengajarkan cara proses pembuatan sebuah karya kreasi.

“Hasil karya kreasi akan dijual, sedangkan hasil penjualan akan kita salurkan kepada warga masyarakat yang kurang mampu,” Pungkasnya.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan warga masyarakat harus bisa ikut peduli terhadap lingkungan dalam menjaga kebersihan dan pihaknya juga berpesan jangan membuang sampah maupun sisa sampah disembarangan tempat.

“Mari kita bersama-sama untuk tetap menjaga kebersihan di sekitar lingkungan kita dan buanglah sampah maupun sisa sampah pada tempatnya,” Imbuhnya. (irw)