Sambut Haornas, FORMI Kota dan Mulyorejo Gelar Jalan Sehat

oleh

Surabaya – Menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas), Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) kota surabaya bekerja sama dengan FORMI Kecamatan Mulyorejo Surabaya menggelar kegiatan jalan sehat berhadiah.

Acara jalan sehat dirangkai dengan lomba menggambar dan lomba tradisional bertajuk ” Sport For All ” ini, dipusatkan di kawasan area Kampus C Unair diikuti ratusan warga masyarakat kecamatan mulyorejo surabaya.

“Acara Jalan sehat ini dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas),” Ujar Agus Basuki Spd Ketua Panitia jalan sehat, Minggu, (23/09/2018) pagi hari.

Ketua FORMI Kecamatan Mulyorejo Surabaya ini mengatakan, Jalan sehat berhadiah ini diikuti sebanyak 1500 peserta dari warga seluruh kecamatan mulyorejo surabaya acara

“Peserta jalan sehat diwajibkan untuk membeli kupon undian berhadiah seharga 2000 rupiah,” Katanya, ditemui disela-sela kegiatan.

Ia mengungkapkan, peserta jalan sehat harus melewati rute yang sudah di tentukan oleh panitia di mulai (start) dari dalam kampus C Unair berjalan kurang lebih tiga kilometer.

“Selain jalan sehat, juga ada lomba menggambar bagi anak-anak, dan lomba tradisonal,” Ungkapnya.

Ketua PAC PDIP Mulyoerjo Surabaya ini menambahkan, tujuan acara jalan sehat ini juga untuk memperkenalkan olahraga tradisional seperti Enggrang, Tulup dan memanah.

“Untuk lomba jalan sehat panitia sudah menyiapkan hadiah utama seperti kalung dan cincin emas, eletronik serta doorpress,” Imbuhnya.

Sementara itu, peserta jalan sehat berhadiah dilepas oleh ketua DPRD Kota Surabaya Ir Armuji dan dihadiri anggota komisi XII DPR RI Indah Kurnia serta sejumlah lurah dan camat setempat, acara ini juga dihibur live musik dangdut berlangsung meriah hingga akhir acara. (irw)