beritasurabayaonline.net
Sports

Atlet Porwanas Dilepas Gubernur Jawa Timur

Surabaya – Sebanyak 109 orang wartawan dari kontingen Jatim resmi dilepas gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (20/11/2022) sore.

Dengan kekuatan yang ada, Gubernur optimistis menjadi Siwo PWI Jawa Timur, mampu menjadi juara umum Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Tahun 2022.

“Alhamdulillah sore hari ini kita menguatkan tekad dan semangat bahwa Jatim pada Porwanas ini, selain sebagai tuan rumah Insya Allah akan jadi Juara Umum,” kata Khofifah saat memimpin upacara pelepasan.

Seperti yang diketahui, Porwanas XIII/2022 diselenggarakan di wilayah Malang Raya, Jatim, 21-27 November 2022. Mempertandingkan 10 cabang olahraga dengan 28 nomer, yaitu atletik, biliar, bridge, bulu tangkis, catur, E-sport, futsal, tenis, tenis meja, sepak bola, termasuk karya tulis jurnalistik dan foto. Masing masing ditargetkan menyabet emas

“Mari maksimalkan menjadi tuan rumah yang terbaik dengan melayani secara baik. Karena kita juga akan kirim kontingen full team maka tentu berharap pelaksanaan yang baik. Perjalanan seluruh proses acara juga berjalan baik, serta tentunya kita berharap hasil yang terbaik, Jatim juara umum,” jelas Gubernur.

Ditambahkanya, Pemerintah Provinsi Jatim memastikan tetap memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Porwanas Tahun 2022, di antaranya menyediakan Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim di Jalan Kawi Malang sebagai Sekretariat Pengurus Besar (PB) Porwanas.

“Selamat menjadi tuan rumah terbaik. Selamat bertanding juga kepada para atlet kontingen Jatim. Seluruh ofisial dan semuanya sehat sehingga bisa  memberikan kebahagiaan bagi semua tamu kita, baik kontingen maupun penggembiranya dari provinsi lain,”  ucapnya.

Disamping itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim Lutfil Hakim menyampaikan dalam Porwanas 2022 bukan hanya digelar kegiatan olahraga, tapi juga pameran produk usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Ada dua pameran UMKM yang digelar di Kota Malang dan Kota Batu, termasuk menawarkan paket wisata. Diharapkan ada pergerakan ekonomi selama penyelenggaraan Porwanas 2022,” katanya. ( bro).

Baca juga

Leave a Comment