beritasurabayaonline.net
Sports

Budi Leksono Minta Masyarakat Aktif Berolahraga Menuju Indonesia Bugar Tahun 2045

Surabaya – Berbagai Komunitas olahraga Masyarakat mengikuti latihan bersama seni pernafasan di alun alun Surabaya digelar oleh Lembaga Seni Pernafasan Satria Nusantara (LSP SN) Minggu (20/11/2022) pagi

Sekretaris Lembaga Seni Pernafasan Satria Nusantara (LPS SN), M Arsyad menyampaikan, terima kasih kepada  seluruh komunitas olahraga masyarakat yang hadir mengikuti latihan bersama seni pernafasan.

“Ini adalah langkah cepat khususnya pemerintah provinsi Jatim dalam mengaplikasikan undang undang ke olahragawan tahun 2022 ini,” ujar M Arsyad saat ditemui.

Atas langkah cepat ini, Arsyad berharap,  apa yang direncanakan Indonesia bugar pada 2045 bisa terwujud.

“Semoga indonesia bugar tahun 2045 bisa terwujud,” harapnya

Ketua Komite Olahraga Masyarakat  (KORMI) Provinsi Jawa Timur, Hudiono  juga menyampaikan, terima kasih kepada pemerintah kota dan DPRD Kota Surabaya yang sudah memfasilitasi tempat.

“Kita menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kota dan pak Budi Leksono  yang mewakili DPRD Kota Surabaya,” ujar Hudiono.

Menurut Hudiono, Pemerintah kota dan DPRD Kota Surabaya peduli memfasilitasi tempat untuk kegiatan latihan bersama seni pernafasan.

“Kita difasilitasi tempat untuk kegiatan ini,” katanya.

Hudiono menjelaskan, Lembaga Seni Pernafasan Satria Nusantara adalah olahraga tradisional yang fokus pada kesehatan.

“Jadi sesuai dengan tagline Satria Nusantara ini sembuh dan sehat,”  terangnya.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari Pemerintah Provinsi dan Kota, DPRD kota Surabaya, lembaga Satria Nusantara, dan para pegiat komunitas olahraga masyarakat

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Surabaya Budi Leksono mengatakan,  latihan bersama seni pernafasan ini sangat bagus untuk kesehatan.

“Jadi ini sangat bagus untuk kesehatan  kita,” ujar Budi Leksono mewakili Adi Sutarwijono Ketua DPRD Kota Surabaya yang berhalangan hadir.

Sekretaris Komisi A DPRD Surabaya ini menjelaskan, kegiatan latihan bersama seni pernafasan ini difasilitasi oleh Pemerintah Kota dan DPRD kota Surabaya.

“Ini sebagai bentuk kerjasama sekaligus silaturahmi dengan KORMI Provinsi Jatim dan para pegiat komunitas olahraga  masyarakat,” terangnya.

Untuk itu, Legislator PDIP ini meminta kepada masyarakat harus aktif berolahraga agar tetap sehat untuk menuju Indonesia bugar tahun 2045

“Masyarakat harus aktif olahraga agar tetap sehat untuk menuju Indonesia Bugar tahun 2045,” pungkasnya.   (irw)

Baca juga

Leave a Comment