beritasurabayaonline.net
Sospol

Penyerapan Beasiswa PIP Jalur Aspirasi di Surabaya Capai 14.500, Kader PDIP : Terima Kasih Ibu Puti

Surabaya – Beasiswa Progam Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi Puti Guntur Soekarno anggota DPR RI Komisi X Fraksi PDI Perjuangan sudah banyak diserap oleh masyarakat.

Penyerapan beasiswa PIP jalur Aspirasi di Kota Surabaya ini mencapai 14.500 untuk masyarakat pelajar ditingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

“Ini Ibu Puti Guntur Soekarno membawa Beasiswa Progam Indonesia Pintar (PIP),” ujar Adi Sutarwijono Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya. Selasa (09/08/2022) ditemui usai sosialisasi Beasiswa PIP di Kelurahan Jepara.

Beasiswa PIP Puti Guntur Soekarno tahun 2022 ini, Adi menjelaskan, ada sebanyak 14.500 yang sudah terserap semua oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Ada 14.500 beasiswa PIP yang sudah terserap semuanya untuk masyarakat pelajar ditingkat SD, SMP dan SMA/SMK di Kota Surabaya,” terangnya.

Untuk itu, Adi Sutarwijono yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya bersama kader PDI Perjuangan Kota Surabaya menyampaikan rasa bersyukur dan terima kasih.

“Kami kader PDI Perjuangan Kota Surabaya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Puti Guntur Soekarno,” ucapnya

Beasiswa PIP yang diterima oleh pelajar SD sebesar 450.000 ribu, SMP sebesar 750.000 ribu dan 1000.000 untuk SMA/SMK selama setahun.

“Kami mengusulkan tahun depan kalau bisa diperjuangkan tambahan kuota karena melihat animo masyarakat di Surabaya tinggi,” katanya

Namun, Adi enggan menyebutkan berapa jumlah untuk penambahan kuota, tetapi tentunya disesuaikan dengan kemampuan pemerintah pusat.

“Maksud hati di Surabaya kalau bisa ya sebanyak banyaknya,” katanya.

Puti Guntur Soekarno anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini, kata Adi, menyanggupi akan memperjuangkan penambahan kuota yang setiap tahun membawa Beasiswa PIP jalur aspirasi.

“Beliau (Puti Guntur Soekarno) legislator DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dapil Surabaya – Sidoarjo,’ katanya

Hal itu membuktikan, kata Adi, bahwa Puti Guntur Soekarno bersama kader PDI Perjuangan tidak hanya turun ke  masyarakat disaat kampaye

“Kami juga turun membantu masyarakat ditengah kesulitan, walaupun tidak ada kaitan dengan kampaye,” tegasnya.

Kader PDI Perjuangan Surabaya Budi Leksono mengatakan, warga Jepara yang dulu pernah menjadi tim kampaye legislatif ini mendapatkan beasiswa PIP.

“Disini kita (Warga Jepara) dapat 111 dari 238 usulan yang sudah saya ajukan beasiswa PIP jalur aspirasi,” ujar Budi Leksono

Untuk itu, Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Surabaya ini menyampaikan terima kasih kepada Puti Guntur Soekarno anggota DPR RI Komisi X Fraksi PDI Perjuangan dapil Surabaya Sidoarjo.

“Kami mewakili warga kelurahan Jepara mengucapkan terima kasih kepada Ibu Puti Guntur Soekarno,” ucapnya.

Untuk sisa usulan yang diajukan belum terealisasi ini, Budi Leksono disapa akrab H Bulek”s ini berharap, tahun depan bisa mendapatkan beasiswa PIP jalur aspirasi anggota DPR RI

“Semoga tahun depan bisa terealisasi lah,,” harapannya.

Seperti yang sudah disampaikan oleh Staf Ahli Puti Guntur Soekarno, kata H Bulek,”s, warga yang belum mendapat beasiswa PIP ini kemungkinan sudah dapat melalui jalur Pemerintah.

“Ya mungkin warga ini sebelumnya sudah dapat beasiswa PIP jalur Pemerintah gitu,,” pungkasnya.  (irw)

 

 

Baca juga