beritasurabayaonline.net
Sospol

Peringatan HUT Ke-77 RI, Warga RW 6 Wonokusumo Gelar Campur Sari Lestarikan Seni Budaya

Surabaya – Warga RW 06 Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir Surabaya menggelar gebyar panggung HUT Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” Sabtu (27/8/2022) malam.

Acara tersebut juga mengusung tema “Bahagia itu sederhana, yang mewah  adalah membahagiakan orang lain” diisi dengan seni budaya tradisonal campur sari

Ketua RW 06 Kelurahan Wonokusumo Zaenal Ishom mengatakan, sudah hampir dua tahun vakum tidak menggelar gebyar panggung peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Malam ini saya ingin tampilkan kembali gebyar panggung dalam rangka peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Zaenal Ishom saat ditemui wartawan.

Gebyar panggung HUT RI tahun ini, kata Zaenal, sengaja diisi dengan seni kreasi dari warga dan seni budaya tradisional yakni campur sari

“Karena saya melihat animo masyarakat disini sangat tinggi dan bisa menerima campur sari,” katanya

Selain itu, kata Zaenal, ikut melestarikan kebudayaan tradisional indonesia agar  tidak hilang dan tenggelam ditengah globalisasi.

“Seni budaya tradisional campur sari ini harus kita lestarikan bersama sama, itu yang paling penting ,”‘tuturnya

Acara gebyar panggung HUT ke 77 RI digelar oleh Warga RW 6 ini mendapat apresiasi dari Kelurahan Wonokusumo Surabaya.

“Ya cukup bagus,” ujar Andre Kurniawan Lurah Wonokusumo ditemui disela sela acara.

Menurut Andre, bulan agustus ini adalah HUT Kemerdekaan Republik Indonesia  untuk mengingat kembali Perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

“Itu harus kita meriahkan bersama agar anak cucu kita bisa tahu perjuangan para pahlawan kita,” pungkasnya.

Sementara itu, acara gebyar panggung HUT Ke 77 tahun Kemerdekaan Republik  Indonesia ini, dihadir Camat Semampir, Polsek, Koramil, LMPK, para RT dan warga setempat mengikuti hingga akhir acara.   (irw) 

Baca juga