PKPU Human Initiative Jatim Nobar Dan Berbagi Bingkisan Anak Yatim

oleh

Surabaya – Dibulan suci ramadhan 1439 H, PKPU Human initiative Cabang Jawa Timur menggelar kegiatan acara Belanja Bareng Yatim (BBY) merupakan agenda tahunan yang sudah dilakukan sejak 10 tahun lalu.

“Kegiatan acara hari ini dengan tema Belanja Bareng Yatim (BBY) yang sudah diusung PKPU sejak 10 tahun lalu,” Ujar Fathia abdul Aziz Kepala Cabang PKPU Jatim, Minggu, (27/05/2018) siang hari.

Kegiatan ramadhan tahun ini, Kata Fathia, Direfresh dengan tema “infinity Happiness” dengan mengangkat tema global yang sekarang lagi boming diangkat dalam konteks membahagiakan yatim dan ada tiga progam unggulan yang diusung dalan acara ini.

“Berbagi Bingkisan Yatim, Belanja Bareng Yatim dan Berbagi Baju Yatim, intinya membahagiakan anak yatim,” Katanya, ditemui awak media disela-sela nonton bareng bahagia.

Fathia menambahkan, Sedangkan kegiatan acara dibulan suci ramadhan 1439 H di siang hari ini nonton bareng (Nobar) Bahagia film berjudul ”Lima Penjuru Masjid” bersama anak yatim sekaligus berbagi bingkisan.

 

foto pkpu jatim berbagi kebahagian bersama anak yatim
foto pkpu jatim berbagi kebahagian bersama anak yatim

 

“Kami (PKPU) Jatim mengundang sebanyak 50 anak yatim sekaligus nonton bareng sekaligus berbagi bingkisan yatim,” Pungkasnya.

Lanjut Fathia menjelaskan, Target PKPU Se-jawa timur kegiatan di bulan suci ramadhan tahun 2018 ini sekitar 3500 anak yatim untuk mendapatkan kebahagian dari tiga progam unggulan tersebut dilaksanakan oleh 10 kabupaten/kota PKPU Se jawa timur.

“Kegiatan acara dibulan susci ramadhan di surabaya bekerja sama dengan sejumlah komunitas sosial didukung oleh pihak sponsor,” Jelasnya.

Sementara itu, perlu diketahui, PKPU adalah sebuah lembaga sosial kemanusian bertugas sebagai pengelolaan dana masyarakat baik secara induvidu, komunitas maupun dari koorporasi seperti dana-dana dari perusahaan (CSR) digunakan untuk pemberdayaan atau sosial khususnya anak yatim. (irw)