beritasurabayaonline.net
Hukrim

Polres KP3 Surabaya Berhasil Gagalkan Pengiriman Kendaraan Gunakan Dokumen Palsu

BERITASURABAYAONLINE.COM – Sefoto-12-pengiriman barang kendaraan mewah dgn dokumen palsubanyak 28 Container berisi puluhan unit mobil dan motor barang eksport yang akan dikirim ke negara Timor Leste melalui Ekspedisi Meratus di jalan Tanjung Tembaga surabaya tanpa dilengkapi dokumen asli diduga dari hasil tindak kejahatan berhasil digagalkan kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Perak (KP3) Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Arnapi SH.S.I.K.M.Hum mengatakan, Kasus ini bermula dari informasi pada bulan agustus 2015 adanya Ekspor kendaraan R-4 dan R-2 diduga dari hasil kejahatan tanpa dilengkapi dokumen asli,lalu kemudian kita menerjunkan beberapa anggota untuk melakukan penyelidikan di salah satu depo.

“Kemudian kita lakukan penyelidikan,ternyata kita berhasil temukan sebanyak 22 unit mobil berada di dalam kontainer yang ada di depo Meratus,” Katanya. Jumat.(16/10/2015)

Dari hasil penyelidikan di tempat Ekspedisi Depo Meratus di jalan Tanjung Tembaga Surabaya AKBP Arnapi menjelaskan,Selain menemukan 22 unit mobil yang diduga tanpa memiliki dokumen asli, kita juga berhasil temukan kendaraan roda dua tanpa dilengkapi dokumen dan faktur yang rencananya akan dikirim ke negara Timor Leste.

“Barang-barang mobil dan motor tersebut, pengirimannya berasal dari salah satu dealer yang ada di jakarta,”Jelas Kapolres AKBP Arnapi didampingi Kabag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Djanu

Kapolres AKBP Arnapi menambahkan, Barang-barang ekspor jenis kendaraan mobil dan motor berasal dari jakarta tanpa dilengkapi dokumen asli dari hasil kejahatan ini, yang sudah kita amankan, kita akan terus kembangkan siapa saja yang terlibat dalam kasus ini, baik itu nama pengirim maupun dari pihak ekspedisi depo meratus.

“Untuk sementara ada 11 orang pelaku yang sudah kita diamankan sebagai saksi dan masih dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut,” Tegasnya. (irw)

Baca juga