beritasurabayaonline.net
Sospol

Posko Gotong Royong PDIP Ranting Menur Pumpungan Bagikan Bantuan Sembako dan Permakanan ke Warga

Surabaya – Untuk meringankan beban warga masyarakat dimasa pandemi covid-19 dan penerapan PPKM, Posko Gotong Royong PDI-Perjuangan Ranting Menur Pumpungan Surabaya membagikan paket sembako dan permakanan.

“Hari ini kami membagikan bantuan sembako dan permakanan,” ujar Irianto Ketua Ranting PDI-Perjuangan Menur Pumpungan Surabaya. Minggu (22/08/2021).

Bantuan berasal dari DPC PDI-Perjuangan Kota Surabaya dan Anas Karno ini, kata ia, dibagikan kepada warga masyakarat yang ada diwilayah RW 1 hingga RW 10 kelurahan Menur Pumpungan.

“Bantuan ini kami bagikan ke warga masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial sama sekali yang terkena dampak akibat pandemi dan PPKM ,” terang Irianto.

Dengan adanya membagikan bantuan ini, pihaknya berharap, bisa bermanfaat meringankan beban hidup warga masyarakat dalam kehidupan sehari harinya terutama dalam hal perekonomian.

“Semoga bisa meringankan beban perekonomian warga masyarakat,” kata Irianto.

Untuk menghindari kerumunan dimasa pandemi, penyaluran bantuan paket sembako dan permakanan dengan cara door to door dari rumah ke rumah warga didampingi oleh Ketua PAC Sukolilo dan dihadiri Anas Karno Anggota DPRD Surabaya.

Ketua PAC PDIP Sukolilo Muhammad Iwan Daswanto menambahkan, sesuai arahan dari Ketua Umum PDIP dan Ketua DPC PDIP Kota Surabaya pengurus ranting dan PAC harus turun kebawah membantu warga masyarakat

“Saya pernah sampaikan, di Kecamatan Sukolilo ada 7 Kelurahan (Ranting),” ujar Muhammad Iwan Dawanto.

Di 7 Kelurahan (PAC) ini, Iwan menjelaskan, pihaknya bersama pengurus ranting PDIP turun kebawah secara bergiliran untuk memberikan bantuan sembako dan permakanan kepada warga masyarakat.

“Pada hari ini kebutulan di wilayah Ranting PDIP Kelurahan Menur Pumpungan,” terang Muhammad Iwan Daswanto sapaan akrab Iwan.

Untuk itu, pihaknya berpesan kepada seluruh pengurus Ranting PDIP yang ada di PAC Sukolilo tetap solid bergerak membantu warga masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19 dan PPKM.

“Semoga seluruh pengurus Ranting PDIP di wilayah keluruhan Sukolilo tetap solid bergerak turun kebawah membantu warga masyarakat,” tutur Iwan.

Penyaluran bantuan paket sembako dan permakanan yang dilakukan oleh posko gotong royong PDIP Ranting Menur Pumpungan ini mendapat apresiasi dari pembina PAC dan Ranting.

“Saya mengapresiasi kepada kawan kawan posko gotong royong PDIP Ranting Menur Pumpungan bersama PAC Sukolilo,” ujar Anas Karno

Tidak hanya mengapresiasi saja, anggota DPRD Surabaya ini juga, berpesan kepada seluruh pengurus Ranting dan PAC diwilayah Kecamatan Sukolilo tetap menggelorakan semangat perjuangan dimasa pandemi covid-19.

“Saya berpesan tetap solid bergerak turun kebawah menggelorakan semangat perjuangan saat pandemi Covid-19 dan tetap menjaga protokol kesehatan,” tutur Anas Karno Wakil Ketua Komisi B. (irw).

Baca juga