beritasurabayaonline.net
Sospol

Laksanakan Vaksinasi Covid-19, Ketua LDII Jatim : Masyarakat Sangat Antusias

Surabaya – DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Timur melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 bertajuk “Lindungi Diri Dan Keluarga Dengan Vaksinasi Covid-19”.

Vaksinasi dosis 1 sinovac bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur didukung 41 personil Tim Kesehatan Rumah Sakit Husada Prima ini melayani 1000 peserta vaksin.

“Alhamdulillah kami dari DPW LDII Jawa Timur melaksanakan kegiatan vaksinasi .” ujar Moch Amrodji Ketua DPW LDII Jawa Timur. Sabtu (21/08/2021).

Kegiatan vaksinasi, menurut ia, adalah sebuah kegiatan yang memang ditujukan untuk membantu kesulitan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19

“Terutama meningkatkan imunitas dari masyarakat,” kata Moch Amrodji.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketum LDII dalam sambutannya, kata ia, ketika imun kita bagus secara otomatis risiko penularan covid rendah.

“Kemungkinan risiko tertular covid itu rendah, tetapi tetap ada,” terang Moch Amrodji.

Meskipun sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi, ia menuturkan, tetap harus menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizir dan sebagainya.

“Hari ini 1000 (peserta vaksin) yang kita laksanakan,” kata Moch Amrodji.kepada wartawan.

Dari antusiasme masyarakat, pihaknya mendengar kabar bahwa yang semula masyarakat abai dengan vaksin tetapi sekarang sudah terjawab.

“Alhamdulillah (Antusias) terjawab, karena hari ini kita menyiapkan 1000 dalam 4 jam yang mendaftar sudah 1500 lebih,” ungkap Moch Amrodji

Artinya apa, ia menjelaskan, pendaftaran sampai ditutup hari ini, masyarakat yang semula abai sekarang dirasa sudah mengecil.

“Harapan kita semuanya nanti masyarakat bisa sadar sepenuhnya,” papar Moch Amrodji.

Untuk itu, lanjut ia, bahwa vaksin bukan sekedar untuk persyaratan saja, tetapi untuk kebutuhan pribadi masing masing.

“Kita menyadarkan masyarakat untuk kebutuhan pribadi masing masing,” pungkas Moch Amrodji.

Kegiatan vaksinasi dihadiri oleh Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa, Pj Ketua Umum LDII Criswanto Santoso dan didampingi pengurus LDII lainnya.

Dalam sambutannya, Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa menyampaikan, terima kasih kepada LDII Jawa timur.

“Saya menyampaikan terima kasih pathership seperti ini akan memberikan layanan dan insya Allah memberikan perlindungan dan keselamatan bagi masyarakat terutama pada perlindungan kesehatannya,” ujar Khofifah.

Kepada para nakes, dokter dan terutama rumah sakit Husada Prima, menurut ia, sudah memberikan suport vaksinasi di LDII Jawa Timur

“Ini betul betul akan menjadi hidayah panjenengan semua,” tutur Khofifah

Peserta vaksinasi yang masih menunggu antrian suntik dosis 1 ini, lanjut Khofifah mempersilahkan LDII bisa berkenan masuk pada suntikan dosis ke 2

“Monggo, sambil bertahap yang ini akan masuk dosis yang ke 2,” terangnya.

Kendati demikian, ia menambahkan, meskipun setiap satu minggu apa yang  bisa maksimalkan layanan kepada masyarakat.

“ini akan menjadi sangat baik kalau terus kita ikhtiar kan bersama sama,” pungkas Khofifah.

Sementara itu, kegiatan vaksinasi covid – 19 dibuka secara umum dan untuk para santri LDII dengan protokol kesehatan ketat sedangkan pendaftaran melalui online  sejak 15 Agustus 202.    (irw)

Baca juga