beritasurabayaonline.net
Sospol

Prihatin Atas Kejadian, ”Pusura” Gelar Silaturahim Bersama Ribuan Arek Suroboyo

Surabaya – Mendengar kabar perilaku sekelompok pemuda akhir-akhir ini membuat resah warga masyarakat yang bisa menimbulkan tindak pidana hukum hingga memakan korban jiwa ini, membuat keprihatinan di sejumlah kalangan seperti, Pemerintah, beberapa Ormas, dan Komunitas di kota surabaya.

Guna mencegah hal yang lebih buruk lagi, Salah satu Ormas ”Putera Surabaya” (PUSURA) mengadakan Silaturahim Akbar Arek Suroboyo 2015 bertajuk “Suroboyo Opo Jaremu Rek” yang digelar di halaman Balai Kota yang di isi dengan acara dialog dan perkenalan dengan pejabat Pemkot dan Kepolisian yang ada di surabaya.

Ketua panitia kegiatan Mix Down Nedy Tanameem mengatakan,Kegiatan ini bertujuan untuk agar pemuda arek-arek suroboyo bisa menjaga ketertiban dan kenyamanan kota surabaya, sebab melihat akhir-akhir ini beberapa kasus kejadian yang menimbulkan korban jiwa yang dilakukan oleh sekelompok pemuda ini sangat memprihatinkan sekali.

“Kita sebagai warga kota surabaya tergugah dan prihatin sekali dengan adanya kejadian seorang pemuda yang dikeroyok hingga meninggal dunia,” Ujar mantan pentinju.

Mix Down menuturkan, Dengan acara kegiatan yang ke 3 kalinya ini melibatkan beberapa komunitas motor agar warga surabaya bisa saling mengenal satu sama lain, dan lebih kenal dekat lagi dengan pejabat pemerintah kota guna bisa bertukar pikiran dan pendapat langsung guna membangun karekter pemuda surabaya yang lebih baik lagi.

“Harapan kedepan nanti kita berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan menjadi filter bagi Putera Surabaya,”Harapnya.Minggu (14/06/2015) malam hari.

Walikota Surabaya Tri Risma Harini dalam sambutannya menyampaikan, Apresiasi yang setinggi-tingginya dalam kegiatan silaturahim arek-arek suroboyo ini, agar para pemuda arek suroboyo jangan sampai melakukan kegiatan hal negatif yang bisa menimbulkan hukum, dan saya juga merasa prihatin sekali mendengar kejadian beberapa hari lalu.

“Kegiatan ini sangat bagus guna membangun semangant rasa kebersamaan untuk kota surabaya,” Tutur Risma ditemui usai kegiatan.

Risma menambahkan, Selain membangun kota surabaya dengan rasa kebersamaan juga membangun karekter kota surabaya, kota surabaya yang disebut dengan kota pahlawan ini secara ekonomi jangan sampai di jajah lagi, mari kita menjadi tuan rumah sendiri jangan jadi penonton apalagi di era MEA ini.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita bisa bersama melanjutkan kesinambungan untuk membangun karekter kota surabaya menuju dan menjadi kota Internasional,”Tuturnya.

Sementara itu, Kegiatan Silaturahim Akbar yang bertajuk “Suroboyo Opo Jaremu Rek” yang dirangkai dengan diaolog kebangsaan di hadiri kurang lebih 4000 warga terdiri dari beberapa komunitas club motor, keluarga Pejuang kemerdekaan,Tokoh Masyarakat,Seniman Surabaya dan hadir pula Walikota Surabaya Tri Risma Harini,Kapolrestabes Surabaya,Polres Pelabuhan Tanjung Perak,Danrem serta wakil rakyat DPRD Kota surabaya.

Baca juga