beritasurabayaonline.net
Sospol

Puti Guntur Soekarno : Tiga Pilar Harus Dari Kader Partai Termasuk Eksekutif Kota Surabaya

Surabaya – Tiga pilar harus berasal dari kader partai PDI Perjuangan termasuk di eksekutif bagian dari korelasi benang merah.

“Saya rasa itu mempunyai korelasi benang merah,” ujar Puti Guntur Soekarno. Rabu (25/12/2019) malam.

Karena, menurut anggota komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Periode 2019-2024 ini, tiga pilar terdiri dari eksekutif, legislatif dan skruktur partai, jika legitimasi kekuasaan masih bisa direbut termasuk di legislatif.

“Sekarang kita di DPR sebagai pemenang, Presiden Pak Jokowi (eksekutif) kader PDI Perjuangan,” katanya saat ditemui kegiatan reses pertama kalinya Dapil Jatim 1 Surabaya Sidoarjo di gedung wanita Surabaya.

Hal itu, Kata Politisi PDI Perjuangan ini tentunya skruktur partai menguasai, artinya, secara progam kerakyatan bisa lebih dirasakan.

Ditanya apakah posisi eksekutif dari kader partai ini kaitan dengan Pilkada surabaya 2020, Pihaknya merasakan tidak hanya di pilkada surabaya saja, tetapi ia berharap di seluruh kabupaten / kota di indonesia.

“Kemenangan muklak untuk PDI Pejuangan menguasai eksekutif sangat penting, termasuk eksekutif kota surabaya dalam menghadapi pilkada,” pungkasnya, didampingi Whisnu Sakti Buana Bakal Calon Walikota Surabaya 2020.

Sementara itu. acara reses Puti Guntur Soekarno Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Periode 2019 – 2024 ini dihadiri Whisnu Sakti Buana Bakal Calon Walikota Surabaya 2020, Pengurus, dan kader serta simpatisan partai diisi dengan tanya jawab.  (irw)

Baca juga