beritasurabayaonline.net
Sospol

Reses, Anggota DPRD Surabaya Sukadar Siap Kawal Usulan Warga Simo Gunung Gang 1 B Terkait Pavingisasi

Surabaya – Anggota DPRD Kota Surabaya Sukadar S.H melaksanakan penjaringan aspirasi masyarakat. Jumat (22/10/2021) malam

Masa reses persidangan pertama tahun anggaran 2021 di Simo Gunung Gang 1 B  RT 9 / RW 1 Kel Banyu Urip Kec Sawahan Surabaya.

Reses dihadiri RT, RW, warga dan tokoh masyarakat setempat secara daring dan tatap muka.

Warga masyarakat menyampaikan usulan  pembangunan pavingisasi di jalan Simo Gunung Gang 1 B wilayah RT 9 / RW 1 Kel Banyu Urip Kec Sawahan.

Menanggapi usulan masyarakat, Anggota DPRD Surabaya Sukadar mengatakan, APBD Kota Surabaya tidak mungkin mampu mengcover seluruh usulan untuk kebutuhan warga masyarakat.

“Salah satunya terkait dengan usulan nfaskruktur pembangunan,” ujar Sukadar sapaan akrab Cak Kadar ditemui usai reses.

Karena, menurut ia, usulan di APBD di dimasa pandemi covid-19 secara otomatis pelaksanaan pembangunan tidak berjalan sampai 50 persen.

“Di komisi (C) saya, kurang lebih 30 – 35 persen pelaksanaan pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah kota,” kata Cak Kadar.

Kendati demikian, kata anggota komisi C  ini, itupun dengan anggaran yang tertate tate dan pelaksanaan pembangunan banyak dikerjakan oleh Satgas.

“Salah satunya termasuk diwilayah ini (Simo Gunung Gang 1 B) dikerjakan oleh Satgas,” ungkap Cak Kadar

Usulan pelaksanaan pembangunan di masa pandemi covid-19, menurut ia, kurang maksimal sehingga banyak usulan yang mengalah.

“Kebetulan diwilayah kami ada beberapa usulan pembangunan bisa kita cover di anggaran tahun ini,” kata Cak Kadar

“Alhamdulillah, seperti di wilayah RT 9 / RW 1 Kelurahan Banyu urip ini di Gang 1 A semuanya tercover baik itu saluran maupun pavingisasi,” imbuh Cak Kadar

Tetapi, kata Politisi PDIP ini, untuk di gang lain masih dalam satu wilayah RT belum dikerjakan, untuk itu diharapkan tahun depan bisa dikerjakan oleh pemerintah kota.

“Harapan kami tahun depan pemerintah bisa mengerjakan usulan usulan warga Simo Gunung Gang 1 B terkait dengan pembangunan,” kata Cak Kadar

Sebagai anggota Komisi C membidangi Pembangunan ini, pihaknya, mendorong kepada pemerintah kota agar usulan warga melalui jaring aspirasi masyarakat anggota DPRD Surabaya.

“Baik saya maupun rekan rekan anggota DPRD Surabaya lainnya, minimal ada sedikit perhatian Lah, tapi bukan ingin di perioritaskan,” kata Cak Kadar

Karena, menurut ia, anggota DPRD Kota Surabaya yang turun di lapangan mengakomodir usulan masyarakat agar masyarakat percaya kepada DPRD Surabaya.

“Agar (Masyarakat) itu ada perasaan wes lek onok opo opo serakno dewan ne, lek wes diserakno dewan ne pasti terealisasi ,” kata Cak Kadar

Meski demikian, kata ia, ada timbul rasa kepercayaan masyarakat kepada dewan  dan menurutnya merupakan senjata dewan yang turun ke bawah.

“Ini merupakan senjata kami yang turun kebawah menjanjikan sesuatu agar dpercaya oleh masyarakat kota surabaya,” kata Cak Kadar.

Usulan pembangunan pavingisasi warga Simo Gunung Gang 1 B, pihaknya berjanji akan menindaklanjut dan mengawal proses seluruh usulan.

“Agar kami di APBD tahun 2022 tidak punya hutang usulan masyarakat yang belum tercover,” tegas Cak Kadar.

Sementara itu, Dul Manan warga Simo Gunung Gang 1 B RT 9 / RW 1 Kelurahan Banyu urip mengusulkan pavingisasi kepada anggota dewan.

“Kami mengusulkan pembangunan paving seperti di Simo Gunung Gang 1 A diwilayah RT 9 / RW 1 ini,” ucap Dul Manan saat menghadiri reses.

Ditempat sama, Ketua RT 9 / RW 1 Simo Gunung Selamet mengaku bersyukur atas adanya reses anggota DPRD Surabaya Sukadar sangat membantu warga RT 9 dengan all out

“Alhamdulilah beliau bapak Sukadar ini sangat membantu warga dengan all out,” ujar Selamet

Usulan warga yang disampaikan kepada Sukadar anggota DPRD Surabaya, kata ia selalu terealisasi.

“Seperti usulan pavingisasi di jalan raya simo gunung dan di Gang 1 A terealisasi,” ungkap Selamat.

Tidak hanya itu, pihaknya mengusulkan juga pavingisasi di Simo Gunung Gang 1 B yang hampir sama lebar dan panjang seperti di Simo Gunung Gang 1 A.

“Kita usulkan juga pavingisasi di Simo Gunung Gang 1 B kepada anggota dewan bapak Sukadar,” pungkas Selamet.   (irw)

Baca juga