beritasurabayaonline.net
Pemerintahan

Satpol PP Surabaya Undang Komunitas Motor Dukung Festival Bulak Fest 2016

undang komunitas motor dukung festival bulak 2016www.beritasurabayaonline.com-Guna untuk ikut mempromosikan tempat tujuan wisata yang berada di wilayah pesisir pantai kota surabaya dengan mengajak seluruh komunitas ikut bergabung dalam acara Festival Bulak Fest pada 3 hingga 10 April 2026 mendatang yang digelar oleh kecamatan Bulak di dukung oleh Pemkot Surabaya.

Dalam acara pertemuan ini dihadiri Kecamatan Bulak Suprayitno mengatakan, Tujuan mengundang sejumlah komunitas ini untuk memperkenalkan wilayah bulak agar diwilayah kami bisa dikenal lebih cepat oleh para komunitas kedepannya bisa dijadikan tempat tongkrongan seperti di tengah kota surabaya.

“Kalau kita tidak mengundang para komunitas di acara festival Bulak Fiest 2016 maka wilayah Bulak tidak akan dikenal lebih dekat lagi oleh warga,” Katanya, Rabu (30/03/2016) ditemui usai pertemuan dengan komunitas.

Menurut Kecamatan Bulak menjelaskan, Dalam acara festival Bulak Fest 2016 mendatang nanti nya ada 11 acara pertunjukan yang akan ditamp ilkan melibatkan seluruh warga dengan memper nalkan wilayah bulak bisa dijadikan tempat tongkrongan bagi para komunitas sekaligus sebagai tempat tujuan wisata.

“Selain 11 pertunjukan yang akan ditampilkan ada juga pengobatan gratis dan makan bersama dengan walikota surabaya,” Jelas Suprayitno.

Dalam pertemuan mengundang dan mengajak sejumlah komunitas di surabaya dalam Acara Festival Bulak Fest 2016, Dalam sambutannya Kasatpol PP Surabaya Menyampaikan, Rasa terima kasih kepada para komunitas motor untuk bisa ikut mendukung dan memeriahkan acara festival bulak ini yang akan datang agar wilayah bulak bisa tujuan tempat wisata.

“Selain itu kita bisa mengenalkan lebih dekat kepada warga surabaya lewat para komunitas sekaligus menambah rasa persaudaraan kita sebagai warga kota surabaya,” Singkat Irfan Widyanto.dihadapan komunitas motor ( Bikers)

Koordinator kegiatan acara Uglu menyampaikan, Festival Bulak yang digelar oleh kecamatan bulak dan warga setempat ini, disini kita suporting sebagai supervisi mendampingi warga yang ada disana untuk bisa berdaya menjadi tuan dan nyonya dalam festival ini.

“Ternyata kita kaget warga disana sudah siap menjadi panitia dalam acara festival bulak fest ini,” Katanya.

Menurut Unglu, Kesiapan warga disana menjadi panitia dalam menggelar Festival Bulak Fest 2016 ini seperti yang kita harapkan sebagai destinasi baru surabaya dan acara ini tidak saja melibatkan warga bulak tetapi juga melibatkan beberapa komunitas fotografi,Blogger, Sepeda ontel, motor, mobil dan didukung oleh komunitas perhotelan.

“Jadi acara ini dari warga untuk kota surabaya dengan dana secara swadaya sendiri untuk mensukseskan acara festival ini” Teranngya ditemui usai pertemuan di aula satpol pp kota surabaya.

Dalam Pertemuan dengan beberapa komunitas di Aula kantor Satpol PP Surabaya ini, Ugglu menambahkan,Tugas Satpol PP Kota Surabaya hanya memfasilitas dan mengumpulkan semua komunitas motor dan mobil untuk ikut mendukung dan berpartisipasi di acara Festival Bulak Fest 2016 ini.

“Diharapkan seluruh SKPD Kota Surabaya juga ikut peduli dan mendukung acara ini,” Imbuhnya

Salah satu Komunitas yang hadir dalam pertemuan ini mengatakan, Kami sebagai komunitas sangat mendukung sekali adanya acara Festival Bulak Fest 2016 di wilayah kecamatan bulak, Karena sebelumnya banyak warga atau komunitas belum begitu kenal dengan wilayah yang ada di bulak

“Dengan adanya acara festival bulak 2026 ini diharapkan bisa mendongkrak tujuan tempat wisata dan dikenal lebih dekat sebagai tempat tongkrongan para komunitas,” Ucap Setimonas ketua komunitas motor. (irw)

Baca juga