SUQMA Gandeng Melody ex JKT48 Kolaborasi Busana Muslim

oleh

Surabaya – Industri fashion muslim di Indonesia menunjukkan perkembangan yang cukup pesat. Hal ini bisa dilihat dari geliat tren busana muslim yang terus bermunculan dalam beberapa tahun terakhir.

Indonesia bahkan telah dicanangkan akan menjadi kiblat fashion muslim di dunia pada 2020, seiring produsen dan pasar busana muslim di tanah air dinilai sangat prospektif dan potensial. Tak hanya di dalam negeri, pasar busana muslim Indonesia pun sudah melanglang buana hingga ke luar negeri

Pada tahun 2015, berdasarkan dan Kementerian Perdagangan, ekspor fashion busana muslim Indonesia berada di peringkat ketiga dengan nilai ekspor mencapai US$7.18 miliar setelah Turki yang mencapai US$14 miliar dan Bangladesh US$22 miliar.

Tentu hal ini merupakan kabar baik dan menjadi peluang bagi para pelaku dan pecinta industri busana muslim untuk lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas busana muslim agar lebih bersaing.

Ceo SUQMA Riel Tasmaya mengatakan, sebagai brand fashion Indonesia melalui konsep industrial terus mengembangkan berbagai pilihan koleksi yang siap bersaing dengan industri lokal maupun global. Dalam kurun waktu 4 tahun terakhir. SUQMA telah memiliki total 5 geral toko di Jakarta, Surabaya dan Jogjakarta. Gerai toko di Jakarta terletak di FX Sudirman, Kota Kasablanka dan salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan yang akan segera dibuka pada Mei 2019 mendatang serta gerai toko lainnya di Surabaya tepatnya berada di Mall Tunjungan Plaza dan juga gerai toko di Jogjakarta, jalan C. Simanjutak No. 41, Gondokusuman.

“Sebagai brand Industrial, SUQMA berkomitmen penuh dalam memajukan industri fashion muslim indonesia. Komitmen ini bisa terlihat setelah berpartner dengan PT Sri Rejeki Isman (SRITEX) sebagai the biggect Integrated vertical textile yang sudah berkembang di pasar internasional,” ujarnya. selasa, (23/04/2019) siang.

Selain berpartner dengan SRITEX sebagai perusahaan tekstil ternama, Ia menjelaskan, SUQMA juga menggandeng public figure muda yakni Melody Nurramadhani Laksani yang memiliki karakter dengan sosok yang feminine simple, warna serta dinamis. Karakteristik Melody diterjemahkan dalam sebuah karya fashion modest attire dengan mengangkat tema “Beautiful in Person”.

“Tema ini merupakan koleksi kolaborasi SUQMA dengan Melody yang terinspirasi dari personality Melody dan diturunkan ke-12 karya fashion, melalui pattern dan juga tone color yang khas,” paparnya.

Creative Director SUQMA Jenahara Nasution mengatakan, saat ini pihaknya tetap dan terus konsisten menjaga brand statement yakni comfortable, stylish, versatile, affordable dan penggunaan dominasi warna yakni pastel serta monochrome.

Menurutnya, SUQMA Inga terus memberikan sentuhan hasil karya fashion designer yang authentic, genuine serta berkarakter menciptakan kesan bahwa SUQMA sebagai brand konsisten dalam menjaga kualitas.

“Inilah yang menjadi salah satu alasan kami menggandeng Melody. Kami merancang 12 koleksi kolaborasi ini dan menjadikan sebagai pilihan produk yang dapat dimiliki di seluruh stone SUQMA mulai dari blouse, outer, celana, hijab square hingga dress,“ ujarnya.

Beberapa koleksi produk SUQMA X Melody antara lain Alenka Dress Black, Drina Dress Navy, Jarvis Outer Boho Print, Bena Pants, Rania Blouse, Dalaris Shirt Grey, Derska Outer Olive, Caley Shirt Beige, Round Neck, Ohio Pants Maple, Qena Hijab Square, Cairo Hijab Square dan Tanis Hijab Square.

Produk kolaborasi koleksi SUQMA x Melody ini akan diperkenalkan pertama kalinya pada 23 April 2019 di SUQMA’s Store, Mall Tunjungan Plaza.

Surabaya dijadikan kota pertama peluncuran koleksi terbaru kolaborasi SUQMA x Melody, karena antusiasme terhadap kebutuhan fashion muslim yang cukup besar.

Harga produk koleksi SUQMA X Melody dibanderol mulai dari Rp289.000, hingga Rp 609.000, yang tersedia di stocklest, dan seluruh outlet store SUQMA ataupun pembelian melalui website. Setelah Kota Surabaya, SUQMA juga akan memperkenalkan koleksi kolaborasi terbarunya ini di Jakarta pada 25 April 2019 mendatang.

Sementara itu, Melody Nurramdhani Laksani mengatakan kerjasama yang menghadirkan beragam koleksi kolaborasi SUQMA X Melody akan menjadi pengalaman yang sangat berharga dalam dunia fashionnya. la mengaku kolaborasi bersama SUQMA tersebut menjadi sebuah kehormatan besar dalam sepanjang karir hidupnya.

“Ini adalah pengalaman dan kehormatan yang sangat berarti bagi saya untuk bisa bekerja sama dan berkolaborasi dengan SUQMA. Karena bagi saya, SUQMA adalah brand yang benar-benar menggambarkan juga sekaligus menerjemahkan siapa sosok saya,” pungkasnya.   (irw)