Peringati Hari Bumi, Mahasiswa Bagikan Bibit Tanaman Gratis

oleh

Surabaya – Puluhan mahasiswa pencinta alam dan seni Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya atau Mapas Itats membagikan bibit tanaman gratis.

Bagi-bagi bibit tanaman ini kepada warga masyarakat dilokasi acara Car Free Day sepanjang jalan raya darmo dalam rangka Hari Bumi jatuh pada 22 April.

“Bagi-bagi bibit tanaman ini dalam rangka memperingati Hari Bumi jatuh 22 april,” ujar Yogi Iswahyud koordinator alumni Mapas Itats, minggu (21/04/1019)

Seperti diketahui, Ia mengatakan, banyaknya kejadian bencana alam seperti, banjir, tanah longsor, akibat pembalakan liar, hingga bencana kekeringan dan polusi udara, oleh karena itu pihaknya mengajak masyarakat kembali menjaga dan menyayangi bumi.

“Kami mengajak dan sekaligus menyadarkan warga masyarakat peduli akan bumi dengan melaksanakan penghijauan bisa dimulai dari lingkungan dan rumah masing masing warga,” ujar Yogi Iswahyudi koordinator alumni Mapas Itats, minggu (21/04/1019)

Selain itu, pihaknya juga membagikan ratusan bibit tanaman dari berbagai jenis mulai dari pohon buah buahan hingga tanaman perdu secara gratis

“Ada 574 bibit tanaman dibagikan vratis ke warga masyarakat dilokasi acara car free day ini,” paparnya.

Ratusan tanaman yang dibagi ini, Ia menambahkan, merupakan hasil dari sumbangan mahasiswa dikumpulkan lalu di bagikan kepada masyakarat agar melakukan penghijauan di lingkungan sekitar rumah.

“Kami sangat senang bisa berbagi bibit tanaman meski ini langkah kecil, dibanding kerusakan alam yang telah terjadi agar masyarakat bisa sadar peduli melestarikan lingkungan dan mencegah dari kerusakan alam yang lebih parah lagi ,” imbuhnya.

Sementara itu, warga sangat senang sekali mendapat bibit tanaman gratis ini, mereka memilih tanaman yang mereka sukai , dan rencannya akan di tanam di rumah. Warga menilai kegitan bagi bagi bibit ini sangat postif sekali di tengah hiruk pikuk politik , sehingga banyak warga yang melupakan kelestarian alam .

“Seneng dapat bibit tanaman gratis ini, saya akan tanam di sangar teater kita. agar bisa lihat tanaman ini tumbuh,” ujar Hanifa.

Gadis manis ini, menilai kegiatan ini sangat positif dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya melestarikan alam dengan penghijauan agar menjaga bumi dari kerusakan.

“Selamat hari bumi,” ucapnya lagi sambil tersenyum manis. (irw)