beritasurabayaonline.net
Lifestyle

Surya Aka Berharap PAMMI Jatim Tetap Konsisten, Ketua PaS Jatim : Bisa Mencontoh PAMMI

foto Dewan Penasehat DPP PAMMI Pusat dan Ketua Paguyuban Seniman (PaS) Jatim
foto Dewan Pembina DPP PAMMI Pusat dan Ketua Paguyuban Seniman (PaS) Jatim

Surabaya – BSO – Buka puasa bersama (Bukber) digelar oleh DPD PAMMI Jatim dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina DPP PAMMI Jakarta menyampaikan, Apreasi atas digelarnya acara buka bersama dengan anak yatim yang merupakan agenda kegiatan rutin tahunan dibulan suci ramadhan.

“DPD PAMMI Jatim cukup maju dalam arti setiap event yang digelar selalu sukses baik itu festival maupun kegiatan diklat,” Ujar Surya Aka Dewan Pembina DPP PAMMI Jatim, Rabu (21/06/2017)

Dalam acara buka bersama, Surya Aka mengatakan, Acara buka puasa bersama yang tiap tahun digelar ini merupakan bentuk kepedulian artis – artis untuk berbagi sesama kepada anak yatim dan acara ini patut diapreasi, hal sama juga diadakan di DPP PAMMI Pusat bersama Bang H Rhoma Irama Ketua Umum DPP PAMMI

“Di DPP PAMMI Pusat juga memberikan santunan pada anak yatim dan juga memberikan royali kepada para pencipta lagu dangdut yang sudah digaikan setiap tahun dua kali senilai 600 juta,” Katanya pada wartawan.

Dengan acara buka bersama dan santunan anak yatim ini, Surya Aka berharap, DPD PAMMI Jatim tetap konsisten dalam progam dan kegiatan terutama dalam membina artis – artis dangdut muda baik itu pembinaan profesi, karakter metal dan kemampuan itu yang lebih utama dan bukan sekedar hanya goyang saja.

“Saya berharap PAMMI Jatim tetap konsisten progam dan kegiatan dalam pembinaan artis – artis dangdut muda,” Pungkasnya.

Ditempat sama, Ketua Paguyuban Seniman (PaS) Jawa Timur Lusiati Fauzhi menyampaikan, Senang bisa hadir diundang oleh DPD PAMMI Jatim di acara buka bersama dengan anak -anak yatim waktu yang sangat pas dibulan suci ramadhan ini selain itu acara ini juga menghibur warga masyarakat.

“Kalau bisa Paguyuban Seniman (PaS) Jatim harus bisa mengikuti dan mencontoh PAMMI sehingga bisa mengadakan acara seperti ini,” Ujarnya. ditemui disela-sela acara buka bersama.

Progam kerja Paguyuban Seniman (PaS) Jatim setelah resmi dibentuk, Lusiati mengatakan, Sudah melakukan sounding ke beberapa daerah – daerah seperi Sidoarjo, Gresik, Ngawi, Kediri dan Pamekasan yang akan segera dibentuk korwil – korwil PaS untuk bekerja sama dengan DPD PaS Jatim.

“Untuk saat ini ada 7 daerah yang sudah dibentuk korwil – korwil PaS untuk menghidup kesenian yang ada di daerah masing-masing,” Katanya. (irw)

Baca juga