beritasurabayaonline.net
Sospol

Terindikasi Covid-19, Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono Beberkan Kronologisnya

Surabaya – Agar tidak menjadi simpang siur, Adi Sutarwijono Ketua DPRD Kota Surabaya mengungkapkan kronologis terkena covid-19.

“Saya terkena covid-19 hasil test PCR pada hari selasa 8 juni 2021,” ujar Adi Sutarwijono. Jumat (11/06/2021) saat jumpa press melalui zoom metting di kantor DPRD Kota Surabaya.

Dari hasil test PCR dinyatakan terpapar covid-19, Legislator PDIP ini langsung dirawat di rumah sakit.

“Saya langsung dirawat dirumah sakit,” ungkap Adi Sutarwijono akrab disapa Awi

Menurut dia, karena ada trombosit yang turun dan kemungkinan ada bebarengan dengan demam berdarah, sehingga dia harus mendapatkan perawatan di rumah sakit

“Saya harus mendapatkan perawatan yang intensif dikarenakan kantong trombosit saya,” kata Adi Sutarwijono akran disapa Awi

Menanggapi pertanyaan gejala demam, Ketua DPC PDIP Surabaya ini, mengaku tidak bisa memastikan gejala demam apakah karena demam berdarah atau covid-19

Tetapi, kata dia, kondisi sekarang sudah membaik, demamnya sudah menghilang trombositnya mencapai 106 dan juga ada pemulihan kesehatan.

“Saya menjalani karantina kesehatan di rumah sakit dengan pengawasan ketat dari dokter,” ungkap Awi.

Ada beberapa anggota dewan dari fraksi PDI-Perjuangan juga dikatakan terpapar covid-19.

“Ada teman saya yang lain dari fraksi PDI Perjuangan juga kena (Covid-19), ada ibu Diah Katarina dari hasil swab pada 9 juni dan ibu Diah mengatakan hilang aroma penciumannya dan sekarang dirawat di rumah sakit juga,” kata Awi

Selain itu, ada juga Siti Mariyam yang kini dirawat di rumah sakit pada 5 juni ketika mengantarkan ziarah ke makam bung karno.

“Begitu datang ibu Mariyam langsung merasakan demam sehingga minta izin untuk pulang dan segera melakukan pemeriksaan dan langsung perawatan dokter,” kata Awi.

“Jadi saya pastikan ibu Mariyan kemungkinan besar terinfeksi pada hari sebelumnya, merasa pada 5 juni itu,” imbuhnya.    (irw)

Berita Terkait