Usai Grand Launching, BEM UNESA 2019 Deklarasi Pernyataan Sikap Di Pemilu 2019

oleh

Surabaya – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (BEM UNESA) menggelar Grand Launching BEM UNESA 2019 dirangkai dengan doa bersama serta peryataan sikap terhadap pemilu 2019, Senin, (15/04/2019)

Grand launching yang diusung Kabinet Garda Kusuma tersebut bertema Optimalisasi Koordinasi dalam Upaya Tercapainya Universitas Negeri Surabaya yang Bersinergi, Solutif, dan Bekerja Bersama.

Acara ini dihadiri oleh Dr. Agus Hariyanto, M.Kes., selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Suyanto, S.Psi., M.Pd., selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan. Turut hadir pula pimpinan-pimpinan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) selingkung Universitas Negeri Surabaya.

Dalam acara tersebut, diisi dengan pemaparan visi, misi, serta program dan arah BEM UNESA 2019 disampaikan oleh Presiden BEM Cahya Nugeraha Robimadin, dilanjutkan dengan pemaparan program Bidang Kemahasiswaan disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

“BEM UNESA siap mengawal tercapainya visi misi lembaga Universitas seoptimal mungkin,” ujar Cahya Nugeraha Robimadin Presiden BEM, saat sambutannya.

Menurut Ia, Pihaknya yakin dengan sinergitas dan semangat bersama antar seluruh lembaga, baik lembaga Ormawa juga birokrasi dapat kerja bersama dan bekerja sama dengan baik.

“Selain mengawal lembaga Universitas, BEM UNESA juga siap mengawal perkembangan issu-issu baik di level Nasional hingga Internasional.” katanya.

Untuk itu, Ia mengaku, bersyukur dan bangga atas terselenggaranya acara ini. karena ia melihat pimpinan-pimpinan Ormawa yang ada di UNESA juga turut hadir.

“Mudah mudahan sinergitas dan koordinasi yang baik dapat tercapai sesuai dengan tema yang telah terpapar didepan,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menyatakan, pernyataan sikap beberapa poin yang dikeluarkan yang akan direalisasikan langsung dan sekaligus akan melakukan memantau langsung jalannya Pemilu 2019 secara independent, mulai dari sebelum hari pelaksanaan dan saat hari pelaksanaan hingga pasca hari pelaksanaan.

“Seluruh elemen akan kami pantau, baik itu peserta hingga penyelenggara Pemilu itu sendiri, kami juga siap melakukan controlling terhadap jalannya pemerintahan hasil Pemilu 2019 untuk satu periode mendatang,” tegasya.

Ditempat sama, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Agus Hariyanyo berharap, bahwa seluruh elemen baik itu kalangan mahasiswa, dosen dan para pimpinan Universitas hingga Jurusan dapat bersama-sama memberikan dedikasi terbaiknya untuk lembaga Universitas Negeri Surabaya.

“Mudah-mudahan kita bisa bersama-sama memberikan dedikasi terbaik untuk Universitas Negeri Surabaya,” pungkasnya ditemui usai peresmian Launching BEM UNESA 2019. (irw)

Berikut pernyataan sikap Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya terhadap Pemilihan Umum Tahun 2019:

1. Memantau jalannya Pemilihan Umum yang Langsung, Bebas, Jujur, dan Adil;
2. Mendesak penyelenggara Pemilihan Umum agar tetap trgas dan konsisten dalam menjalankan aturan dan kebijakan yang berlaku;
3. Mendesak TNI-POLRI untuk tetap netral dan konsisten dalam menindak pihal-pihak yang melakukan provokasi, menyebar berita bohong, serta oknum oknum yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
4. Mengajak seluruh mahasiswa untuk turut berkontribusi aktif dalam memantau langsung jalannya Pemilihan Umum dan menolak serta mengecam cara-cara politik yang tercela;
5. Melakuka controlling kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif yang nantinya terpilih untuk dapat merealisasikan komitmennya kepada masyarakat, bangsa, dan negara.