Wagub Apreasi Prasasti Forum Kebangsaan Jawa Timur

oleh
foto wagub jatim hadiri prasasti forum kebangsaan jawa timur
foto wagub jatim hadiri prasasti forum kebangsaan jawa timur

Surabaya – BSO – Guna untuk memelihara rasa persaudaraan dan kebersamaan dikalangan elemen masyarakat, Wagub Jawa Timur Saifullah Yusuf mengimbau semua elemen masyarakat untuk bisa membangun komunikasi yang lebih terukur demi menjaga persaudaraan dan kebersamaan dalam menjaga Kebhinekaan untuk Persatuan dan Kesatuan bangsa demi NKRI

“Forum Kebangsaan ini sangat bagus untuk membangun komunikasi dan menjaga persaudaraan antar berbagai elemen masyarakat jawa timur,” Katanya. Kamis (16/02/2017) menghadiri penandatangan bersama Prasasti Kebangsaan Bersatu Menjaga NKRI.

Menurut Gus Ipul menjelaskan, Dalam forum kebangsaan ini ada beberapa pesan yang perlu disampaikan bahwa kerukunan dan rasa kebersamaa ini harus kita jaga bersama-sama jika ada masalah mari kita bicarakan dan bermusyawarah duduk bersama sama untuk mencari solusi untuk menyelesaikan masalah.

foto tamu undangan forum kebangsaan jawa timur
foto tamu undangan forum kebangsaan jawa timur

“Banyak sekali masalah bangsa yang dihadapi sekarang ini yang kita atasi bersama sama seperti kesenjangan dan kebangsaan serta masalah pembangunan infaskruktur yang lain,” Jelasnya.

Gus Ipul menegaskan, Dari berbagai masalah yang dihadapi bangsa sekarang ini, Pemerintah tidak bisa sendirian mengatasinya karena kendala dari anggaran sangat terbatas dari PDRB Jawa Timur sendiri untuk provinsi dan kabupaten / kota saja senilai 9 % tidak sampai 10 % ini harus diselesaikan bareng-bareng.

“Maka dari itu saya menyambut baik forum Kebangsaan jawa-timur ini sekaligus merupakan pesan dan contoh kepada daerah-daerah lain yang suasana rasa persaudaraan ternganggu,” Tegasnya.

Lanjut Gus Ipul menambahkan,Bahwa masalah perbedaan yang bisa menganggu rasa persaudaaran ini harus disikapi dengan arif agar semua bisa mempertimbangkan apapun itu untuk lebih mempertimbangkan kearifan lokal ini yang merupakan pesan dalam forum kebangsaan ini.” Tegasnya.

 foto penandatangan bersama prasasti kebangsaan antar lintas agama dan organisasi kemasyarakatan
foto penandatangan bersama prasasti kebangsaan antar lintas agama dan organisasi kemasyarakatan

Ditempat sama Ketua Forum Kebangsaan Jawa Timur M Rudi Triwahid mengatakan, Dalam forum kebangsaan ini jawa timur ini perlu ditunjukan kepada masyarakat luas, bahwa kondisi masyarakat jawa timur masih tetap menjaga rasa persaudaraan dan masih kondusif. tidak ada permasalahan.

“Tujuan forum kebangsaan jawa timur ini bahwa kondisi jawa timur masih tetap menjaga rasa persaudaraan dan ini harus ditunjukan pada masyarakat di daerah lain,” Katanya pada waratwan usai acara.

Menurut M Rudi menegaskan,Bahwa selama ini masyarakat kita dipertontankan dengan adanya pertarungan, perbedaan, dan konflik yang ada didaerah-daerah lain, namun kondisi yang ada di jawa timur ini tidak seperti itu bahwa di jawa timur masih tetap menjaga kerukunan dan persaudaaran.

“Ini yang seharusnya di tunjukan kepada masyarakat luas dan kondisi jawa timur masih aman dan kondusif, tidak ada masalah,” Tegasnya.

Acara Forum Kebangsaan Jawa Timur dipelopori oleh Organisasi Kepemudaan dan Lintas Agama Jawa Timur didukung berbagi elemen masyarakat ini dihadiri Wagub Jawa timur, Kepolisiian dan TNI ini diisi dengan orasi kebangsaan menyerukan segenap ormas agama dan elemen masyarakat untuk menjaga ketentaraman dan merawat kebhinekaan demi menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. (irw)