beritasurabayaonline.net
Sospol

Wujud Kepedulian, Karyawan Triple-X Night Club Bagikan 150 Paket Makanan

Surabaya – Sejumlah Karyawan Triple-X Night Club yang berlokasi di Jalan Kedung Doro, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya melakukan kegiatan jumat berkah

Mereka membagikan ratusan nasi bungkus kepada kaum dhuafa dan pengguna jalan, sebagai wujud kepedulian terhadap  sesama. Jumat (19/1/2024) 

Kegiatan bakti sosial (Baksos) tersebut dengan cara turun langsung ke jalan berkeliling membagikan 150 paket nasi, menggunakan mobil ke sejumlah titik wilayah yang ada di Kota Surabaya.

Ratusan paket nasi ini dibagikan kepada buruh harian, tukang sampah, tukang sapu, pengemudi ojek online, kaum dhuafa di jalanan dan kaum membutuhkan lainnya.

Tak disangka, dari sebuah gerakan sederhana ini rupanya bisa membawa senyuman bagi para penerimanya.

Chaca karyawan Triple X Night Club Surabaya yang turut berbagai jumat berkah ini pun berkisah. Menurutnya ada hikmah yang mereka petik dari gerakan kecil ini.

“Berbagi nasi bungkus ini kan hal yang kecil ya, hanya satu bungkus nasi lengkap dengan paket lauk pauknya dan mineral untuk sarapan pagi. Tapi ternyata, efeknya besar banget untuk masyarakat,” kata Chaca.

Kegiatan sosial bagi bagi paket nasi ini mendapat ucapkan terima kasih dan respon positif dari para penerima.

“Banyak yang berterima kasih pada kita, kadang yang sampai meneteskan air mata pas kita kasih nasi. Itu jadi semangat kita untuk terus melanjutkan jumat berkah ini. Sekaligus membuat kita bersyukur juga karena masih bisa lebih beruntung dari mereka, ” ujar Chaca.

Sementara itu, Mami Anita yang menginisiasi program jumat berkah ini menyampaikan bahwa kegiatan baksos dalam rangka Jum’at berkah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

“Berbagi nasi pada hari Jumat berkah ini merupakan kegiatan kemanusiaan, sekaligus mencari amal dan pahala. Jadi kita harus ikhlas karena ini semata-mata akan menjadi amal ibadah” kata Mami  Triple X Night Club Surabaya ini.

Nasi bungkus sebanyak 150 ini merupakan hasil swadaya dari para Lady Companion (LC) dan Disc Jockey (DJ) Triple-X Surabaya. Kemudian hasil donasi tersebut dirupakan dalam bentuk makanan yang olah atau dimasak sendiri.

Tidak main-main, dalam menjalankan jumat berkah ini turut memperhatikan kandungan gizi dalam setiap paket makanan yang akan dibagikan.

Empat komponen dasar yang harus tersedia dalam paket sarapan ini; karbohidrat sebagai penunjang energi, protein hewani, protein nabati, dan sayuran, serta air.

Mami Anita menyampaikan kegiatan ini menunjukkan bahwa berbagi tidak harus dilihat dari latar belakang profesi atau status sosial. Siapa pun dapat berbagi, baik yang kaya maupun yang miskin. Kegiatan ini juga dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk lebih peduli terhadap sesama.

“Meskipun kita pekerja hiburan malam yang kerap dipandang sebelah mata, Alhamdulillah, dengan kesadaran dan kekompakan anak anak LC dan DJ Triple X sehingga bisa berbagi kebahagiaan. Dalam pengumpulan donasi ini kita tidak ada paksaan, kalau ada yang ikut ya monggo kalau tidak ya gak papa. Tapi yang perlu diingat dengan jumat berkah ini dampaknya bagi diri kita sangat luar biasa, ” tutur Mami Anita.

Selain itu Mami Anita juga menjabarkan bahwa kegiatan ini sekaligus membuat kita bisa lebih bersyukur atas apa yang telah dimiliki serta dapat lebih peduli lagi terhadap sesama.

“Kita harus lebih bersyukur atas apa yang telah kita miliki dan sebagian rezeki yang kita miliki adalah milik orang lain. Semoga apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, sekaligus dapat menjalin kedekatan dengan masyarakat,” imbuhnya.

Pihaknya menyampaikan bahwa jumat berkah ini pembagian paket nasi ini akan terus dilakukan dilakukan berkelanjutan.

“Saya berharap kegiatan baksos ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan. Sehingga, semakin banyak orang yang  dapat merasakan manfaatnya. Selain membagikan nasi bungkus, kegiatan baksos ini juga dapat diperluas dengan kegiatan lainnya, seperti memberikan bantuan sembako,” pungkasnya. (*)

Baca juga