beritasurabayaonline.net
Headline

215 Anggota Senkom Mitra Polri Ikuti Workshop Pembekalan Bela Negara

foto anggota senkom mitra polri ikuti workshop pembekalan bela negara
foto anggota senkom mitra polri ikuti workshop pembekalan latihan bela negara

Bangkalan – BSO – Senkom Mitra Polri berupaya meningkatkan kapasitas anggotanya melalui Workshop yang dibuka oleh Kapolres Bangkalan Madura AKBP Anissulah M Ridho yang dihadiri Ketua Senkom Mitra Polri Jatim H Semoga Jaya,Dandim 0829 Letkol Inf Sunardi Istanto, Danlanal Batuporon Letkol Mar. Ena Sulaksana, Kejari Bangkalan, BPBD dan beberapa Muspida Kabupaten Bangkalan.

Dalam sambutannya Kapolres Bangkalan Madura AKBP Anissulah M Ridho menyampaikan, Pentingnya kemitraan Polri dengan Senkom Mitra Polri terutama dalam kegiatan kerja sama yang rela meluangkan waktunya untuk membantu polri dalam menjaga kamtibmas maupun kegiatan lainnya meskipun tanpa digaji,” Katanya. Sabtu (18/02/2017) di Markas Kodim 0829 Bangkalan, Madura.

foto anggota senkom mitra polri ikuti workshop pembekalan bela negara
foto anggota senkom mitra polri ikuti workshop pembekalan latihan bela negara

Kapolres Bangkalan ini menjelaskan, Senkom Mitra Polri dalam kegiatannya selalu berkoordinasi dengan polisi yang bertugas di wilayah maupun di lapangan juga memberikan informasi baik gangguan Kamtibmas maupun kejahatan lainnya yang terjadi kepada pihak polisi yang ada diwilayahnya maupun anggota yang dikenal.

“Yang lebih utama adalah saling koordinasi yang merupakan kunci dalam menangani gangguan kamtibmas,” Jelas AKBP Ridho panggilan akrabnya.

Ditempat sama Dandim 0829/Bkl Letkol Inf Sunardi Istanto menjelakan, Kegiatan workshop yang diisi dengan latihan bela negara ini diikuti sebanyak 215 peserta berasal dari perwakilan masing-masing kabupaten Se – Madura ini sekaligus mendapatkan pembekalan oleh kapolres bangkalan dan Wasbang langsung dari saya.

“Selain itu kegiatan Outbond dari Kodim dan sebagai penanggung jawab Pasi Terdim 0829/Bkl Kapten Inf Moh Nurhamzah,” Jelasnya.

Dalam pembekalan ini, Dandim 0829/Bkl Letkol Inf Sunardi Istanto menegaskan, Materi tentang kependudukan di Indonesia dan dunia, konflik ekonomi dunia dan permasalahan global yang mempengaruhi gaya hidup yang akan memicu konflik serta perebutan sumber daya alam oleh negara-negara adidaya atau kuat dan Indonesia adalah salah satunya yang diincar.

“Anggota Senkom Mitra Polri paham apa yang akan terjadi di negara Indonesia maupun di daerah masing masing sehingga dapat mempertebal pemahaman jiwa kebangsaan yang mempunyai semboyan NKRI harga mati,” Tegas Dandim.

foto anggota senkom mitra polri ikuti workshop pembekalan bela negara
foto anggota senkom mitra polri ikuti workshop pembekalan latihan bela negara

Sementara itu, Ketua Senkom Jatim, Semoga Jaya mengatakan, kegiatan Workshop ini untuk meningkatkan kinerja dari para anggota Senkom Mitra Polri agar lebih profesional, solid, dan mandiri dalam bekerja dan Anggota Senkom Mitra Polri tidak dibayar dan dari berbagai lapisan masyarakat juga ada dari para purnawirawan Polri maupun TNI

“Yang lebih penting adalah kesadaran yang tinggi sebagai warga negara yang peduli dalam bidang Kamtibmas,” katanya. (red/irw)

Baca juga