beritasurabayaonline.net
Sospol

Pemuda Pusura Surabaya, Deklarasikan Pengurus Kecamatan Pakal

Dukung Progam Bebas Narkoba Dan Bela Negara

deklarasi pusura kec pakalwww.beritasurabayaonline.com-Organisasi Sosial Pemuda Pusura Kota Surabaya miliki Misi dan Visi ” Dengan Semangat Pancasila Pemuda Pusura Berkarya” menggelar Deklarasi dalam rangka pengukuhan dan pembentukan Pengurus Pemuda Pusura kecamatan Pakal masa bakti 2016 – 2018 dengan Surat Keputusan Nomor : 01 / P. PSR / Pakal / KPTS. K / III / 2016 dan dilantik oleh ketua Pemuda Pusura Pusat Kota Surabaya.

Ketua Pemuda Kota Surabaya Hoslih Abdullah menyampaikan, Acara pengukuhan pengurus pemuda pusura di kecamatan pakal ini merupakan awal dan pertama kalinya yang nantinya akan disusul oleh beberapa kecamatan se kota surabaya dalam pengembangan organisasi pemuda pusura di kota surabaya.

“Selain pengukuhan kita juga melakukan sosialisasi bahaya narkoba dan bela negara untuk wujudkan indonesia bebas dari bahaya narkoba untuk surabaya berseri,” Katanya.

Menurut Cak Dul menjelaskan, Kegiatan acara pengukuhan sekaligus sosialisasi bahaya narkoba dan juga mendukung progam bela negara ini sudah menjadi aikon kita yang terinpirasi dari lagu indonesia raya yakni bangun lah jiwanya bangunlah badannya untuk indonesia Surabaya bersih dari narkoba.

“Dalam waktu dekat ini kita akan berencana melakukan tes urin bagi pengurus yang ada di tingkat kota surabaya,” Jelasnya. Minggu (10/04/2016) Malam hari.

Lanjut Cak Dul menambahkan Organisasi sosial pemuda pusura surabaya yang berdiri pada 16 september 1936 tahun yang lalu yang mayoritas beranggotakan kepemudaan ini memiliki misi dan visi serta kepedulian terhadap permasalahan oleh warga masyarakat sekaligus sebagai kontrol sosial terhadap pemerintah maupun anggota DPRD.

“Banyak juga warga masyarakat surabaya mengalami permasalahan datang ke kantor kami menceritakan permasalahan guna meminta bantuan secara hukum dan kami siap membantu,” Imbuhnya.

Ketua Pengurus Pemuda Pusura Kecamatan Pakal Surabaya Budi Santoso mengatakan, Ucapan rasa terima kasih kepada ketua pemuda pusura surabaya yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami menjadi pengurus pemuda pusura di kecamatan pakal ini merupakan suatu amanah dalam mengemban tugas dan progam organisasi.

“Semoga pengurus pemuda pusura kecataman pakal bisa menjalankan amanah dan tugas progam yang kami laksanakan dengan sebaik baiknya sesuai misi dan visi organisasi,” Katanya. ditemui usai pengukuhan.

Sementara itu, Dalam deklarasi pengukuhan Pengurus Pemuda Pusura Kecamatan Pakal Surabaya sebelumnya disambut dengan tarian remo budaya jawa timur dihadiri oleh muspika kecamatan, kelurahan, Bangkesbalinmaspol Surabaya, Danramil, Kepolisian setempat,Petugas Sipil BNN dan 200 komunitas motor BMC Pusura yang diisi dengan acara pemaparan tentang bahaya narkoba dan juga bela negara oleh Rektor UPN Dr Ir H Zainal Abidin MS ketua pusat studi bela negara di lapangan perum Graha surya nata kel sumber rejo kec pakal kota surabaya sebelumnya juga digelar kegiatan Baksos pengobatan gratis dihadiri sebanyak 100 warga setempat. (irw)

Baca juga