beritasurabayaonline.net
Sospol

Anggota DPRD Kota Surabaya Tri Didik Adiono Siap Kawal Usulan Warga Pengampon Soal Paving dan Saluran Air

Surabaya – Anggota DPRD Kota Surabaya Tri Didik Adiono melaksanakan agenda jaring aspirasi masyarakat atau reses. Senin (25/10/2021) malam.

Masa reses persidangan pertama tahun anggaran 2021 dihadiri RT, RW, warga dan tokoh masyarakat di jln Pengampon Gang X Kel Bongkaran Kec Pabean Cantikan Surabaya.

Dalam reses, warga menyampaikan aspirasi beberapa usulan diantaranya pembangunan paving, saluran air atau gorong gorong dan kenaikan gaji modin.

Menanggapi usulan warga ini, Anggota DPRD Kota Surabaya Tri Didik Adiono mengatakan, gaji modin sudah dinaikan menjadi 400 ribu.

“Insya Allah, kalau gaji modin sudah dinaikan menjadi 400 ribu,” ujar Tri Didik Andiono ditemui usai reses.

Kalau berbicara kurang, menurut politisi PDIP ini, dirasa relatif karena melihat dari sudut pandang.

“Tetapi kalau untuk paving, Insya Allah,” kata Tri Didik Andiono sapaan akrab Abah Didik Bledek

Sarana dan prasarana paving, kata ia pemerintah kota sudah gentol gentolnya untuk pembangunan di kampung kampung yang ada di surabaya.

“Wali Kota Pak Eri Cahyadi – Pak Armuji Wakil Wali Kota dari PDIP sudah gentol gentolnya untuk pembangunan di kampung kampung,” terang Abah Didik Bledek.

Pihaknya menjadi anggota DPRD Kota Surabaya ini menegaskan, kemarin mengusulkan pokok pikiran – pokok pikiran (Pokir) diantarannya Sarklas tersebut

“Tetapi inikan untuk anggaran tahun 2022 dan insya Allah kita akan konsen disana,” papar Abah Didik Bledek.

Jika pengajuan warga diajukan, menurut anggota Komisi A ini, karena dikampung yang disinggahi untuk reses terlihat fatal perlu diajukan pembangunan paving.

“Dikampung (Pengampon) ini, saya lihat memang fafal perlu diajukan paving,” ungkap Abah Didik Bledek.

Selain itu, lanjut ia, termasuk usulan gorong gorong, menurutnya dimana dari ruko pengampon square diatas turun di jalan  raya tidak ada gorong gorong.

Untuk itu, pihaknya berjanji mengawal aspirasi maupun usulan usulan warga pengampon tersebut.

“Pasti (Mengawal) mas, kalau untuk mengawal warga untuk komunikasi dan dingatkan warga akan terus komunikasi”, tegas Abah Didik Bledek.

Karena, menurut ia, selama komunikasi untuk dingatkan akan terus komunikasi dengan warga.

“Karena memang Pabean Cantikan ini wilayah baru, Insya Allah akan menjadi daerah pemilihan (Dapil 1) dengan Bubutan dan Krembangan,” pungkas Abah Didik Bledek.

Sementara itu, Ketua RT XI RW X Kel Bongkaran, Haji Saiful Anzori mengusulkan pembangunan paving dan saluran air di wilayahnya.

“Tadi saya mengusulkan pembangunan paving dan gorong gorong atau saluran air,” kata H Saiful usai memghadiri reses

Karena, menurut ia, selama bertahun tahun diwilayahnya belum pernah sama sekali tersentuh pembangunan sehingga di waktu musim sering kali banjir.

“Sudah lama sekali mas, diwilayah kami (Pengampon Gang XI) ini belum pernah tersentuh pembangunan apapun, kalau musim hujan selalu banjir,” keluh H Saiful Anzori. Kepada wartawan.

Tidak hanya itu, warga lain juga usulkan kenaikan gaji mobin karena gaji 400 ribu yang selama ini diterima dirasa masih kurang.

“Selama ini kita terima gaji 400 ribu dan saya mengusulkan kenaikan gaji kepada¬† pak Didik anggota dewan,” pungkas Ismail selaku modin diwilayah RW X Pengampon. (irw)

 

Berita Terkait