Bakti Sosial SMANIX Angkatan 87 Surabaya Dapat Apreasi Wakil Kepsek

oleh
foto alumni smanix angkatan 87 surabaya gelar bakti sosial
foto alumni smanix angkatan 87 surabaya gelar bakti sosial

 

Surabaya – Pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 9 (SMANIX) Angkatan 87 Surabaya menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan membagikan ribuan nasi kepada masyarakat kurang mampu (Du’afa) di beberapa lokasi di surabaya sebagai bentuk kepedulian dengan sesama.

“Kami (Ikatan Alumni SMA Negeri 9 angkatan 87 Surabaya siang ini mengadakan kegiatan bakti sosial,” Ujar Dodyk Supriyono Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 9 Angkatan 87 (IKA SMANIX) Surabaya. Minggu, (08/04/2018) siang hari.

Kegiatan bakti sosial ini rutin diadakan dalam setiap tahun, biasanya dilakukan pada bulan suci ramadhan, namun untuk tahun ini diadakan dua kali yakni pada hari ini, dan di bulan suci ramadhan mendatang, bertujuan untuk berbagi kepada sesama bagi warga masyakarat kurang mampu.

“Sebanyak 1615 nasi bungkus yang akan dibagikan kepada warga kurang mampu (Dhu’fa) di delapan titik lokasi yang ada di surabaya,” Katanya, ditemui di sela-sela kegiatan baksos.

foto kegiatan bakti sosial
foto kegiatan bakti sosial

 

Kegiatan bakti sosial di delapan titik lokasi pinggiran kota surabaya yakni sekitaran jalan Kapas Krampung, Kenjeran, Mulyorejo, Kertajaya, Ngagel, Perak, Kapasari, Kapasan, Sidotopo, Kh Masyur, Rajawali dibagi dalam 8 tim masing-masing menunggakan mobil berangkat dari SMA Negeri 9 jalan Jimerto Surabaya.

“Ada 8 tim disebar di 8 titik lokasi bakti sosial masing-masing menggunakan mobil membawa nasi bungkus yang akan dibagikan,” Jelasnya.

Kegiatan bakti sosial SMANIX Angkatan 87 Surabaya mengusung tema ”Care Each Other” bertujuan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan intinya berbagi dengan sesama untuk warga masyarakat yang kurang mampu (Dhu’fa) yang ada di kota surabaya.

“Berharap kegiatan bakti sosial ini bisa berbagi dengan sesama untuk meringakan beban orang kurang mampu dari hasil rezeki yang kita dapat,”Pungkasnya.

foto kegiatan bakti sosial
foto kegiatan bakti sosial

 

ditempat sama, Seksi Bidang Sosial Alumni SMANIX 87 Surabaya Tri Widodo Yudianto menambahkan, Kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan sebelumnya yang pernah diadakan, berharap kegiatan ini bisa menggunggah hati teman-teman alumni SMA Negeri 9 angkatan 87 surabaya.

“Kita berharap juga agar teman-teman alumni SMANIX – 87 Surabaya ini bisa terus menjalin tali silaturahim untuk membangun rasa persaudaraan antar alumni,” Ucap Tri Widodo Yudianto Ketua Panita bakti sosial.

Terpisah, Menanggapi Kegiatan bakti sosial ini, Wakil Kepala Sekolah Bidang humas SMA Negeri 9 Surabaya Sonix Sumarsono mengatakan, Mendukung sekali Kegiatan bakti sosial yang sangat bagus sekali diadakan oleh alumni SMA Negeri 9 Angkatan 87 Surabaya.

“Ini juga sebagai wadah dari kegiatan alumni SMA Negeri 9 Angkatan 87 Surabaya dan saya memberikan mendukung serta apriasi,” Ujarnya. saat dihubungi melalui telopon selularnya 08133062XXXX.

Sonix menanbahkan, Kegiatan bakti sosial yang pernah diadakan oleh para alumni SMA Negeri 9 Surabaya di lokasi luar, Pihaknya berharap agar kegiatan yang lainnya bisa dilakukan di sekolah agar untuk mengingatkan kembali masa-masa kenangan indah di sekolah SMA Negeri 9 Surabaya.

“Kalau bisa kegiatan yang lain bisa dilokasi sekolahan untuk mengingat kembali masa kenangan indah waktu di SMA Negeri 9 surabaya,” Imbaunya.

foto kegiatan bakti sosial
foto kegiatan bakti sosial

Dari pantuan, kegiatan bakti sosial dengan mengundang wartawan media ini, IKA SMANIX 9 Angkatan 87 Surabaya dengan membagikan ribuan nasi bungkus diberikan kepada warga kurang mampu (Dhu’fa) seperti Tukang becak, Sopir Angkutan (Bemo), petugas kebersihan kota surabaya, pekerja kuli bangunan dan para pemulung di lokasi sebagai wujud bentuk kepedulian berbagi dengan sesama. (irw)

No More Posts Available.

No more pages to load.