beritasurabayaonline.net
Lifestyle

Bersamaan Hari Kartini, BMC Kartini Bikers Surabaya HUT Ke II Rayakan Dengan Tasyakuran

foto bmc kartini bersama ketua pemuda pusura
foto bmc kartini bersama ketua pemuda pusura

 

Surabaya – Berbagai macam cara kalangan masyarkat dalam memperingati Hari Ibu Kita Kartini jatuh pada 21 April, salah satunya Komunitas BMC Bikers Surabaya binaan pemuda pusura menggelar tasyakuran sebagai bentuk rasa syukur atas perjuangan ibu kita kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita.

“Kegiatan acara ini dalam rangka memperingati hari ibu kita kartini (Pahlawan) kita atas perjuangannya dalam memperjuangkan emansipasi wanita,” Ujar Abah Dowan Ketua Komunitas BMC Bikers Surabaya. Minggu, (23/04/2018) malam hari.

Di hari kartini ini, Kata Dowan, Dengan dibentuknya anggota BMC Kartini terdiri dari para wanita berdiri sejak dua tahun lalu, yang mana Ingin mengenang mengingat kembali serta menghargai jasa-jasa para pahlawan dalam memperjuangkan emansipasi wanita agar punya kesamaan setara dengan lelaki.

“BMC Kartini ini merupakan kumpulan dari istri anggota para bikers BMC berdiri sejak dua tahun lalu, dan hari ini merupakan HUT Ke II BMC Kartini Bikers Surabaya,” Katanya, ditemui disela-sela acara di aula kantor pemuda pusura.

Dalam kegiatan BMC Kartini ini, Dowan menambahkan, Banyak sekali kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh anggoat BMC Kartini seperti menjalin silaturahim dengan BMC Kartini lain agar tidak terkesan timbul kecurigaan, selain itu membuka usaha (Bisnis) menjual makanan ringan saat ada kegiatan.

“Dengan membuka usaha seperti itu bisa mengangkat perekonomian bagi para anggota BMC Kartini sehingga membantu keluarganya,” Pungkasnya.

foto komunitas bmc bikers surabaya
foto komunitas bmc bikers surabaya

 

Ditempat sama, salah satu anggota BMC Kartini mengaku, Sangat senang dan bangga sekali bisa bergabung menjadi anggota BMC Kartini sejak setahun lalu, dan di dalam kegiatan ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan terutama ibu kita kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita.

“Semoga perjuangan pahlawan kita (Ibu Kita kartini) tidak sia-sia, kita sebagai generasi kaum wanita muda bisa melanjutkan perjuangan beliau (Kartini) di era milenial ini,” Ucap Mega rianti akrab dipanggil Malicca profesi sebagi Dj. (irw)

Sementara itu, Bersama dengan Hari Ibu Kita Kartini, BMC Kartini juga merayakan HUT Ke II, bagian dari anggota Komunitas BMC Bikers Surabaya merupakan binaan dari Pemuda Pusura dihadiri oleh Hoslih Abdullah Ketua Pemuda Pusura di aula kantor Pusura jalan Yos Sudarso Surabaya berlangsung meriah penuh persaudaraan. (irw)

 

Baca juga