beritasurabayaonline.net
Hukrim

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Anggota dan ASN Polres Tanjung Perak Jalani Tes Urine

Surabaya – Seluruh anggota Polri mau pun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di Polres Pelabuhan Tanjung Perak, pagi tadi melakukan tes urine di halaman Mapolres Tanjung Perak Surabaya.

Giat tes urine dilaksanakan mendadak tanpa diketahui anggota, dengan tujuan menindak lanjuti pasca diamankannya oknum anggota Satsabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak diduga terlibat kasus narkoba beberapa hari lalu diamankan oleh Polsek Tambak Sari.

“Giat tes urine ini rutin dilakukan secara berkala di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” Ujar AKBP Antonius Agus Rahmanto Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Selain itu, Kata AKBP Antonius, Kegiatan tes urine rutin dilakukan secara berakala ini salah satunya juga merupakan tindak lanjut pasca diamankannya oknum anggota Satsabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak diduga terlibat kasus narkoba.

“Anggota Polri adalah manusia biasa, bertugas sesuai tugas dan fungsinya, dan bagaimana mungkin bisa kita sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, kalau didalamnya rusak ,” Tegasnya, Senin, (13/08/2018)

Sementara itu, kegiatan tes urine dilaksanakan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Jatim di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak dengan mengumpulkan semua anggota dari satuan fungsi masing-masing turut mengantri dan mengambil formulir mengikuti tes urine diikuti sebanyak 160 anggota dan ASN Polres Pelabuhan Tanjung Perak. (dwi)

Baca juga