Citra Oktavia Mochtar : Generasi Muda Milenial Harus Lestarikan Budaya Batik

oleh

Surabaya – Citra Oktavia Mochtar bersama Pemuda Surabaya Sidoarjo Bersatu (PSSB) berkunjung ke rumah batik sero sidoarjo dan batik mangrove surabaya dalam rangka Hari Batik Nasional 2018.

“Hari ini saya bersama Pemuda Surabaya Sidoarjo Bersatu (PSSB) berkunjung ke rumah batik Seru Sidoarjo dan Batik mangrove surabaya,” Ujar Citra Oktavia Mochtar, Ketua Pemuda Surabaya Sidoarjo Bersatu, Rabu, (03/10/2018) siang hari.

Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 Surabaya – Sidoarjo dari PDIP ini mengatakan, budaya batik merupakan peninggalan nenek moyang kita sejak dulu yang perlu harus dilestarikan.

“Hingga sekarang budaya batik sangat digemari bahkan lagi ngetrend di kalangan generasi muda milenial hingga orang dewasa,” Katanya.

Mahasiswi yang melanjutkan S2 semester III Ilmu Politik Unair ini juga mengungkapkan, pengerajin busana batik indonesia sekarang banyak bermunculan bahkan hasilnya sudah dipasarkan ke luar negeri sampai mendapat pengakuan dunia.

“Saya berharap kepada generasi muda milenial harus melestarikan budaya batik ini, jangan sampai ditinggalkan begitu saja,” Ungkapnya.

Kunjungan di rumah batik ini, Pihaknya menambahkan, untuk bersama -sama belajar cara membatik agar kedepan generasi muda milenial lebih mencintai budaya batik indonesia.

“Kita datang ke sini sama-ama belajar cara membatik, agar kedepan generasi muda milenial lebih mencintai dan melestarikan budaya batik,” Imbuhnya. (irw)