beritasurabayaonline.net
Sospol

Diklat Kader dan Pelantikan Pemuda LDII, Ketua LDII Jatim : Potensi Pemuda Luar Biasa

Surabaya – DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Timur menggelar Diklat Kader dan Pelantikan Pemuda LDII Provinsi Jawa Timur.

Acara tersebut dirangkai dengan diskusi mengusung tema ” Membangun Pemuda Berkarakter Pancasila Dan Cinta Tanah Air Demi Tegaknya NKRI” Sabtu (30/10/2021) pagi.

Ketua DPW LDII Jawa Timur Moch Amrodji mengatakan, kegiatan LDII tentang kepemudaan secara devacto sudah di ada kabupaten/kota.

“Mulai dari tingkat PC dan PAC sampai kabupaten / kota ada semuanya,” ujar Moch Amrodji. Sabtu (30/10/2021) ditemui usai pelantikan.

Namun, ia menjelaskan, secara wadah mereka dirasa berbeda beda dan pihaknya mencontohkan.

“kalau di surabaya ada Formasa dan di gresik pemuda LDII dan di Kediri ada GM LDII dan bermacam macam,” terang Moch Amrodji

Kendati demikian, pihaknya menegaskan untuk menyatukan  dan juga membentuk kepengurusan di tingkat provinsi.

“Insya Allah akan sama sampai ke tingkat bawah,” kata Moch Amrodji

Ia juga mengaku, melihat bawasannya potensi pemuda luar biasa digambarkan seperti air.

“Kalau kita bisa mengelola dengan baik maka air ini akan menjadi sebuah yang bermanfaat,” tutur Moch Amrodji

Ia mencontohkan bisa menjadi tenaga listrik, dan tenaga air bisa digunakan untuk sawah serta bermacam macam, tetapi menurut ia, jika air tidak dikelola dengan baik maka bisa menjadi merusak

“Itu yang kita pikirkan,” ungkap Moch Amrodji

Ia juga menyatakan, seirama dengan Kadispora Jatim dan pihaknya melihat pendidikan yang paling utama pada generasi muda ada 3 hal untuk pembentukan potensi

“Yakni mempunyai dan membuat skill, nolid dan attitude yang bagus,” tutur Moch Amrodji

Karena skill, nolid dan attitude, menurut ia yang sering pihaknya sampaikan sebagai golden triangle jika disatukan maka akan menjadi kekuatan yang luar biasa.

“Itu akan menjadi modal kita untuk kedepan tahun 2024 – 2025 menciptakan generasi emas kita,” pungkas Moch Amrodji.

Sementara itu, acara diklat kader dan pelantikan pemuda LDII jawa timur  dirangkai dengan diskusi ini, dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur di tempat Aula Sabilurrosyidin Annur jalan Gayungan VII /11 Surabaya. (irw)

Baca juga