beritasurabayaonline.net
Sospol

Dinilai Memenuhi Kreteria, Partai Demokrat Pastikan Rekom Machfud Arifin

Surabaya – Partai Demokrat akan merekomendasikan yang terbaik bagi calon walikota dan wakil walikota surabaya 2020 – 2025 di pilwali kota surabaya.

“Ya seperti tadi yang saya sampaikan bahwa kita akan merekomendasikan yang terbaik,” ujar Lucy Kurniasari Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya. Jumat (24/01/2020) malam.

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Demokrat ini mengatakan, kalau menurut Partai Demokrat Kota Surabaya yang terbaik adalah bapak (Machfud Arifin) tentu akan di proses.

“Insya Allah demikian dan sedang dalam proses ,” katanya.

Meski ada beberapa calon yang mendaftar, ia menjelaskan, akan ada kreteria penilaian yakni penilaian tertinggi dan terbaik.

“Hasilnya adalah ya Pak Machfud,” paparnya.

Meskipun Machfud Arifin diusung oleh beberapa partai lain, partai demokrat akan berkoalisi dengan partai lain karena tidak mungkin mengusung sendiri.

“Kita akan berkoalisi dengan partai partai lain dan itu sudah pasti,” katanya.

Sosok Machfud Arifin adalah putra daerah (Surabaya) dan Partai Demokrat butuh satu tokoh yang pemberani untuk berbuat sesuatu terbaik untuk kota surabaya.

“Kriteria seperti itu ada di beliau (Machfud Arifin),” ungkapnya.

Untuk bakal calon wakil, Partai Demokrat akan menyerahkan sepenuhnya kepada Machfud Arifin untuk menentukan wakilnya.

“Tapi harapan kami pak Machfud Arifin bisa mengandeng demokrat,” tuturnya.

Sementara itu, Machfud Arifin bakal calon walikota surabaya mengatakan, minimal persyaratan sudah terpenuhi, kalau dari partai ada 5 partai yang meminang.

“Yakni PKB, Gerinda, PAN, dan hari ini adalah Demokrat, satu lagi adalah PPP itu yang sudah fit untuk ke kita,” katanya.

Sedangkan untuk partai lain yang belum, mantan kapolda jawa timur ini sudah melakukan komunikasi dengan partai lain.

“Saya berharap partai lain bisa ikut bergabung dengan kita,” pungkasnya. (irw)

Baca juga