beritasurabayaonline.net
Sospol

Dipasang Box Culvert, Warga Menur Pumpungan Berharap Tidak lagi Merasakan Banjir

Surabaya – Legislator PDIP Surabaya Anas Karno, meninjau lokasi pembangunan box culvert dan pavingisasi, terhadap salah satu kampung padat penduduk di Jalan Kedung Tomas, Kelurahan Menur Pumpungan.

Anas mengatakan, rencana sebelumnya, pembangunan box culvert dan pavingisasi terhadap kampung tersebut, dilakukan satu paket dengan kampung di RT 01, RT 02 dan RT 03 di tahun 2019.

“Namun kemudian tertinggal, karena memasuki masa pandemi. Akibatnya,  kontur permukaan tanah di kampung ini lebih rendah dibandingkan kampung lainnya yang sudah di paving. Sehingga rawan  banjir saat hujan,” terangnya pada Sabtu (19/11/2022).

Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya tersebut menjelaskan, setelah melalui dorongan dan perjuangan kader PDIP, Pemkot Surabaya mulai melakukan pengerjaan memasang box culvert, sekaligus pavingisasi.

“Ini merupakan penguatan kerja kerakyatan yang dilakukan oleh kader PDIP, terutama dikawasan kampung padat penduduk. Kita berterimakasih kepada pak Wali Kota Eri dan pak Wawali Armuji, karena sudah memprioritaskan kepentingan warga, untuk bebas dari masalah banjir,” tegasnya.

Sementara itu, Mohammad Sani Ketua RW 03 Kelurahan Menur Pumpungan mengatakan pemasangan box culvert dan pavingisasi sudah ditunggu sekitar 250 warga yang selama ini selalu merasakan genangan air saat hujan.

“Kampungnya ini paling parah. Ketinggian banjir mencapai 60 cm dan airnya masuk rumah. Ketinggian permukaan tanah disini lebih rendah dari sungai. Jadi selalu banjir kalau sungai meluap,” ujarnya.

Sani dan warga berharap setelah pemasangan box culvert, mereka tidak lagi merasakan banjir. Ditambah lagi kampung menjadi terlihat lebih rapi dengan dilakukan pavingisasi.   (*)

Baca juga

Leave a Comment