Dirikan Posko Gotong Royong Covid-19, PAC PDIP Tenggilis Salurkan Bantuan Sembako dan APD

oleh

Surabaya – Posko Gotong Royong Covid-19 merupakan salah satu progam dari DPP PDI-Perjuangan.

“Ya ini (Posko Gotong Royong Covid-19 red) adalah salah satu progam dari DPP PDI-Perjuangan diturukan ke DPC,” ujar Sumardiono Ketua PAC PDIP Tenggilis Surabaya. Selasa (09/08/2021).

Dari DPC PDIP Kota Surabaya, kata dia, untuk mendelegasikan pembentukan Posko Gotong Royong Covid-19 di setiap PAC atau kecamatan.

“Tujuannya Posko ini untuk membantu warga yang ingin tahu terkait dengan covid-19,” ucap Sumardiono.

Tidak hanya mendirikan posko, menurut dia, juga menyalurkan bantuan sembako ke warga yang kurang mampu terkena dampak pandemi covid-19.

“Kita juga menyalurkan alat pelindung diri (APD) seperti masker, hand sanitizer obat obatan dan vitamin C pada saat pembukaan posko tadi,” terang Sumardiono

Bantuan dari DPC PDIP Kota Surabaya, dia menjelaskan, berupa paket sembako seperti beras, minyak, gula dan mie instan

“Ada 50 paket sembako, permakanan dan nasi kotak secara kontinu atau bertahap selama 1 bulan,” papar Sumardiono.

Bantuan itu, lanjut dia, akan disalurkan ke masyarakat yang kurang mampu di masing masing kelurahan di kecamatan Tenggilis

“Di kecamatan Tenggilis ada 4 kelurahan,” kata Sumardiono

Selain menyalurkan sembako, nasi kotak dan permakanan, dia menambahkan, membagikan bantuan alat pelindung diri (APD) dari pengurus PAC sendiri secara swadaya.

“Seperti masker, hand sanitizer, obat obatan dan vitamin C dari PAC sendiri secara swadaya,” ungkap Sumardiono

Agar tidak menimbulkan kerumunan dalam penyaluran bantuan ini, Pengurus PAC Tenggilis turun ke lapangan untuk mendata warga.

“Kita turun ke lapangan untuk mendata warga sekaligus menyalurkan bantuan ini,” kata Sumardiono

Penyaluran bantuan ini, diharapkan agar bisa bermanfaat mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi atuapun PPKM

“Semoga bisa bermanfaat meringankan beban masyarakat terdampak pandemi covid-19 dan PPKM ini,” tutup Sumardiono yang juga koordinator Posko Gotong Royong Covid-19 Kscamatan Tenggilis.

Bantuan tidak hanya dari DPC PDIP Kota Surabaya dan PAC Tenggilis saja, tetapi juga ada bantuan dana dari Anas Karno.

“Tadi Pak Anas karno juga memberikan bantuan dana dan kebetulan tadi beliau memberikan bantuan ke tukang gerobak sampah saat pembukaan posko ini,” pungkas Sumardiono.

Sementara itu, Pembina PAC PDIP Tenggilis Anas Karno mengapresiasi pembentukan posko Gotong Royong Covid-19 yang dirikan oleh PAC PDIP Tenggilis.

“Saya berterima kasih kepada pengurus PAC Tenggilis dan juga Pengurus PAC lainya yang sudah mendirikan Posko Gotong Royong Covid-19 ini,” ujar Anas Karno.

Sebagai kader dan pengurus partai, kata Legilastor PDIP ini, harus melaksanakan apa yang diperintahkan oleh partai.

“Kita harus tetap solid untuk bergerak membantu masyarakat,” tutur Anas Karno akrab disapa Anas.

Untuk itu, Wakil Ketua Komisi B ini berharap, bantuan ini bisa bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 dan penerapan PPKM.

“Semoga pandemi covid-19 ini segera hilang sehingga perekomian indonesia bisa pulih dan bangkit kembali,” pungkas Anas.    (irw)