DPD Partai NasDem Kota Surabaya Buka Pendaftaran Bacawali dan Bacawawali Kota Surabaya

oleh

Surabaya – Sesuai surat dari DPP, DPD Partai NasDem Kota Surabaya membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota surabaya 2020 – 2025.

“Sesuai surat dari DPP Partai NasDem No 006, Kami membuka Pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil kepala daerah kota surabaya tahun 2020,” ujar Srihono Yularko SH Anggota Bappilu DPD Partai NasDem Kota Surabaya, Senin (23/09/2019) sore.

Pendaftaran ini, kata ia, terhitung mulai 23 September – 23 Oktober 2019 dibuka pukul 13.00 – 20.00 wib dan diharapkan para peminat calon wali kota dan wakil wali kota surabaya yang memenuhi kreteria bisa mendaftarkan diri agar bisa lolos

“Pada saat pendaftaran ini kami akan menerima semua pendaftar (Calon),” katanya.

Namun, ia menjelaskan, dalam proses tahapan akan dilakukan penjaringan dan dalam proses penjaringan ini, lanjut ia, sesuai dengan petunjuk peraturan partai No 006 nantinya akan dipilih tiga calon yang berpontesi menang.

“Potensi untuk menang ini harus punya kreteria – kreteria yang kita harapkan sesuai peraturan partai, no 006,” paparnya.

Dalam Kreteria, ia menuturkan, kreteria ini sifatnya ada yanh admistratif, sedangkan kreteria yang khusus ini ada lima, yakni popularitas, kedisukaan, akseptabilitas, elektabilitas, dan yang sangat penting memiliki kemampuan mobilisasi dukungan logistik.

“Lima hal itu ini yang harus kita sampaikan kepada para bakal calon agar bisa mempersiapkan diri dalam pendaftaran ini,” pungkasnya.

Sementara itu, pendaftaran bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 2020 – 2025 di kantor DPD Partai DasDem Kota Surabaya di jalan Pandigiling No 194 Surabaya terbuka untuk kader partai dan masyarakat umumĀ  (irw)