beritasurabayaonline.net
Sospol

DPRD Surabaya Berpesan Penyerapan APBD 2023 untuk Pembangunan dan Ekonomi Masyarakat ditata Lebih Baik

Surabaya – DPRD bersama Pemerintah Kota telah penetapan dan mengesahkan APBD Surabaya tahun 2023 sebesar 11.2 triliun di dalam rapat paripurna DPRD pada Kamis (10/11/2022)

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, sesuai keputusan badan musyawarah (Bamus) untuk mengesahkan APBD tahun 2023 pada 10 november bertepatan dengan hari pahlawan yang untuk dikenang dan khidmati bersama perjuangan arek arek Suroboyo dimasa lalu pada 10 november 1945 ketika bertempur dengan gagah berani mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Maka hari ini kita ingin menyerap seluruh semangat dari arek arek Suroboyo, untuk itu kita sahkan APBD dengan kekuatan sebesar 11,2 triliun ini ada kenaikan sampai 500 miliar,” ujar Adi Sutarwijono ditemui usai rapat paripurna.

Untuk itu, Legislator PDIP ini berpesan kepada wali kota Surabaya bahwa  penetapan  APBD dengan waktu yang lebih dini ini maka untuk membuat skema pembangunan agar untuk ditata lebih baik lagi.

“Tadi saya berpesan kepada wali kota Surabaya penetapan APBD dengan waktu yang lebih dini ini,” pesannya

Meski demikian, kata Adi Sutarwijono, agar penyerapan APBD tahun 2023 ini secara maksimal dan kepentingan warga masyarakat terutama untuk peningkatan ekonomi agar bisa dilayani dengan sebaik baiknya.

“Saya bangga, pak wali kota juga bangga,” ucapnya.

Menurut legislator PDIP ini, bahwa rapat paripurna DPRD hari ini adalah rapat paripurna yang inspiratif yang ditandai dengan menyanyikan lagu gebyar gebyar dari Gombloh sembari mengibarkan bendera merah putih yang diakhiri dengan lagu bagimu negeri.

“Kami semua mengenakan kostum pejuang yang dulu pernah dipakai oleh arek arek Suroboyo,” pungkasnya.  (irw)

Baca juga