beritasurabayaonline.net
Sospol

DPRD Surabaya Dorong Pemkot Gerakan Kembali Ekonomi Usaha Masyarakat

Surabaya – Pertumbuhan ekonomi di surabaya maupun secara nasional hingga di seluruh dunia dilaporkan akan mengalami minus, hal itu juga diakui oleh DPRD Kota Surabaya.

“Ibu walikota berusaha keras untuk menangani pandemi covid-19 di momentum HUT Ke 75 Kemerdekaan RI,” ujar Adi Sutarwijono Ketua DPRD Kota Surabaya. Senin (17/08/2020) ditemui usai mengikuti upacara bendara Kemerdekaan RI.

Walikota Surabaya, kata Ketua DPC PDIP Surabaya ini, mencoba kuat optimisme diantara kita semuanya dengan memproyeksikan pertumbuhan yang positif di surabaya.

“Ini saya kira kedepan akan dilakukan aktifasi terhadap unit unit ekonomi usaha di surabaya sehingga bisa tumbuh menggerakan ekonomi masyarakat,” kata Adi kepada wartawan.

Terkait penanganan anggaran perekonomiannya, ia mengaku, DPRD belum menerima laporan dari Pemerintah Kota kira kira skema anggaran seperti apa yang akan diarahkan dan dialokasikan dari APBD 2020 Perubahan maupun APBD murni 2021.

“Kami berketetapan apa yang diambil oleh walikota atau pemerintah kota sejauh itu untuk kebaikan pertumbuhan ekonomi surabaya akkan kita losskan,” terang Adi.

Pihaknya juga menyarankan kepada pemerintah kota untuk aktifitasi unit unit ekonomi karena menurutnya, kalau tidak ada unit ekonomi tidak bisa pulih bahkan muncul banyak pengangguran sehingga pertumbuhan ekonomi lambat

“Unit ekonomi seperti UMKM, karena banyak usaha ditengah pandemi covid-19 mengalami kelambatan bahkan berhenti tentunya ini harus didorong,” pungkas Adi.

Baca juga