beritasurabayaonline.net
Lifestyle

FKPQ Tambak Sari Surabaya Gelar Lomba Musik Islami Semarak 2

foto lomba musik islami dalam rangka memperingati maulid nabi muhammad saw 1439
foto lomba musik islami dalam rangka memperingati maulid nabi muhammad saw 1439

Surabaya – Lomba musik islami semarak 2 dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H digelar oleh FKPQ (Forum Komunikasi Pendidikan Qur’an) Kecamatan Tambak Sari Surabaya diikuti puluhan peserta para santri berusia anak-anak dari berbagai TPQ.

“Acara lomba musik islami ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H,” Ujar Ridwan Mubarun Camat Tambak Sari Surabaya, Minggu (21/01/2018) lalu. pagi hari.

Lomba musik islami ini, Kata Mantan Camat Rungkut mengatakan, Kegiatan acara ini digelar oleh FKPQ (Forum Komunikasi Pendidikan Qur’an) Kecamatan Tambak Sari Surabaya diikuti puluhan para santri dari berbagai TPQ yang ada diwilayah kecamatan tambak sari surabaya berusia anak-anak bertujuan untuk menciptakan generasi muda beraklak mulia.

“Agar kedepan mereka menjadi gererasi muda beraklak mulia bisa berbakti pada agama dan orang tua serta berguna bagi bangsa dan negara seperti yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW,” Katanya.

Salah satu perwakilan peserta lomba musik islami mengatakan, Bukan hanya Untuk memeriahkan saja, tetapi yang paling utama adalah agar para santri bisa berani tampil di acara lomba musik islami bisa mengikuti perkembangan di luar dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Diharapkan anak-anak kita bisa menjadi generasi muda memiliki hati berbudi luhur, berbakti pada agama, orang tua dan berguna bagi bangsa dan negara,” Ucap Hj Nayla Rahma Kepala TPQ Nurul Ilmi Jalan Pacar Kembang Surabaya.

Sementara itu, Selain mengikuti lomba musik islami, para peserta santri dari berbagai TPQ Se-Kecamatan Tambak Sari Surabaya ini kebanyakan berusia anak-anak juga bisa mengikuti beberapa lomba antara lain, Lomba Menggambar dan peragaan busana muslim diatas panggung. (irw/ant)

 

Baca juga