beritasurabayaonline.net
Hukrim

Gandeng Dispenduk, Kapolsek Simokerto Ajak Warga Peduli Kampung

 

Surabaya – Mencegah masuknya penduduk tak beridentitas,Polsek Simokerto bersama RT-RW Kelurahan Simolawang,Kecamatan Simokerto mengikuti sosialisasi pendataan penduduk non permanen
dipimpin oleh Nur Wachid dari kantor Dispenduk Capil Kota Surabaya.

Dalam pembahasan sosialisasi tersebut,Dispenduk Capil Kota Surabaya mengajak warga yang non permanen tetap harus melengkapi administrasi kependudukan dan memiliki KTP atau identitas.

Kompol Masdawati Saragih Kapolsek Simokerto dihadapan peserta yang hadir menyampaikan,”kami berterima kasih adanya giat sosialisasi pendataan penduduk non permanen yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk monitor wilayah hukumnya dari ancaman gangguan kamtibmas”.ucapnya.

“Giat sosialisasi pendataan penduduk non permanen sangatlah penting, guna mengetahui satu per satu warga yang berdomisili di wilayah hukum polsek simokerto”.imbuh perwira satu melati dipundak kepada awak media. kamis (03/05/2018)

Bahkan, harapan kami setelah mengikuti sosialisasi ini diharapkan dapat meminimalisir atau pun mencegah ancaman gangguan kamtibmas, mencegah masuknya kelompok terorisme ditengah kampung dan tidak lupa juga kami menitipkan satu pesan moral terkait bahaya minuman oplosan yang saat ini banyak korban meninggal dunia akibat mengkonsumsi miras oplosan”.paparnya.

Setelah mengikuti sosialisasi pendataan penduduk non permanen,Ketua RT RW yang hadir dapat menularkan ilmunya kepada warganya tentang himbauan dan masukan yang dipaparkan Kapolsek Simokerto. (Dwi)

Baca juga