beritasurabayaonline.net
Sospol

Gegara ini, Fraksi PSI Tidak Sampaikan Pandangan Umum di Rapat Paripurna

Surabaya – Ada pemandangan menarik dalam rapat paripurna DPRD Kota Surabaya penyampaian pandangan umum fraksi atas rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Anggaran Tahun 2021. Selasa (21/06/2022)

Seperti Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tidak menyampaikan pandangan umum tetapi hanya menyerahkan buku  pandangan umumnya kepada pimpinan rapat paripurna tersebut.

Padahal, di dalam rapat paripurna tersebut sebagian besar fraksi di DPRD Kota Surabaya secara bergantian menyampaikan pandangan umumnya masing – masing.

Terkait hal itu, Wakil Ketua Fraksi PSI  Josiah Michael mengatakan, hal itu sebagai bentuk sikap dari fraksi PSI.

“Ini sebagai bentuk sikap dari fraksi PSI,” ujar Josiah Michael Wakil Ketua Fraksi PSI. Selasa (21/06/2022) saat di konfirmasi usai rapat paripurna.

Menurut Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya ini, karena dari sekian banyak rekomendasi dari fraksi (PSI red) yang diberikan kepada wali kota hanya beberapa yang terakomodir.

“Hanya beberapa saja yang diakomodir, dilaksanakan oleh wali kota, intinya disitu,” katanya.

Meski demikian, Josiah enggan menyebutkan apa saja rekomendasi dari fraksi PSI yang tidak terakomodir oleh wali kota.

“Banyak lah, tapi yang saya ingat hanya 1 yaitu masalah lingkungan hidup karena itu yang saya masukan,” ungkapnya. (irw)

Berita Terkait