beritasurabayaonline.net
Sospol

Gelar Sicita dan Jalan Sehat Dihadiri Ratusan Warga, Pengurus Ranting PDIP Kel Jepara Dapat Apresiasi

Surabaya – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengapresiasi kegiatan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) dan jalan sehat dalam rangka peringatan HUT Ke 77 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari Budi Leksono bersama pengurus PDI Perjuangan wilayah Kelurahan Jepara. Surabaya dihadiri oleh ratusan warga dari berbagai komunitas dan relawan.

“Saya memberikan apresiasi positif atas kegiatan (Sicita dan jalan sehat) ini,” ujar  Adi Sutarwijono Minggu (21/8/2022) pagi ditemui disela sela acara.

Adi mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari Budi Leksono bersama pengurus PDI Perjuangan diwilayah kelurahan Jepara dalam rangka peringatan HUT ke 77 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia

“Ini (kegiatan red) inisiatif dari pak Budi Leksono dan kawan kawan pengurus PDI Perjuangan diwilayah Kelurahan Jepara,” katanya

Selain itu, lanjut Adi, kegiatan ini didukung oleh warga dan tokoh masyarakat serta  para relawan yang tidak hanya meriahkan HUT ke – 77 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tapi ada juga semangat kebersamaan gotong royong satu sama lain sehingga acara ini bisa terselenggara,” katanya.

Menurut Adi yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya ini, hal itu momentum besar untuk mempertebal rasa cinta dan kasih kepada tanah air Indonesia.

“Khususnya kota Surabaya untuk bisa  saling mencintai kampung kelahiran kita,” tutur Adi.

Ditanya apakah acara ini juga awal pemanasan mesin politik partai dalam menghadapi pemilu 2024, Adi menjelaskan, PDI Perjuangan terus mengkonsolidasikan kekuatan untuk bergerak.

“Kita (PDI Perjuangan red) selalu bergerak ke masyarakat dengan berbagai kegiatan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua RW 2 Kel Jepara Surabaya, Aries Nurcahyo menyampaikan rasa terima kasih kepada Budi Leksono.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Abah Budi,” ucap Aries Nurcahyo.

Abah Budi, menurut Aries, tidak hanya sekedar tokoh partai yang sejak dahulu selalu menyatu dengan warga yang ada diwilayah kelurahan jepara.

“Karena beliau (Abah Budi) kalau ada kegiatan baik ditingkat RT maupun RW selalu saling suport dan mendukung,” pungkasnya. (irw)

Baca juga