beritasurabayaonline.net
Sospol

Peringatan HUT Ke-77 RI, Ranting PDIP Kel Jepara Gelar Sicita dan Jalan Sehat

Surabaya – Ratusan warga dari berbagi relawan dan komunitas mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) dan jalan sehat. Minggu (21/8/2022) pagi.

Acara ini dalam rangka peringatan HUT ke 77 tahun Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia digelar oleh Kader dan pengurus PDI Perjuangan Kel Jepara Surabaya.

“Kegiatan ini digelar oleh Pengurus Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan  Kelurahan Jepara,” ujar Budi Leksono Kader PDI Perjuangan Kota Surabaya.

Menurut Sekretaris Komisi A DPRD Surabaya dari Fraksi PDIP ini, ini sebagai bentuk gotong royong pengurus partai ditingkat kel Jepara Surabaya yang pada tahun sebelumnya tidak bisa mengadakan kegiatan.

‘Kegiatan ini kita kemas dengan senam Sicita dan jalan sehat diwilayah Kelurahan Jepara,,” kata Budi Leksono sapaan akrab Kaji Bulek’s ditemui usai melepas peserta jalan sehat

Selain itu, Bulek’s Sekretaris menambahkan sejumlah komunitas dan para relawan turut hadir dalam kegiatan Sicita dan jalan sehat tersebut.

“Seperti komunitas dan relawan Bulek”s ini banyak yang hadir dari wilayah Peneleh dan Krembangan ,” katanya

Kegiatan dengan memakai atribut partai ini  Bulek’s berharap, PDI Perjuangan harus tetap selalu bergerak ke masyarakat dalam kegiatan apapun

“Seperti kegiatan jumat berkah rutin 2, Minggu sekali dengan door to door ke  warga yang tidak mampu,” ungkapnya

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan Sayi mengatakan kegiatan ini  merupakan inisiatif dari pengurus ranting PDI Perjuangan diwilayah Kelurahan Jepara Surabaya.

“Jadi ini kegiatan inisiatif dari pengurus ranting PDI Perjuangan Kelurahan Jepara ,” katanya

Kegiatan di tahun sebelumnya, menurut Sayi, tidak se-gebyar ini karena masih dalam kondisi pandemi covid 19.

“Semoga kegiatan se-gebyar ini bisa dilaksanakan lagi pada tahun depan,’ pungkasnya.

Dari pantuan, Kegiatan Sicita dirangkai dengan jalan sehat ini menempuh jarak kurang lebih 5 Km dilepas oleh Budi Leksono dan dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono.

Para peserta jalan sehat dengan kupon senilai Rp.2000 yang sudah disediakan oleh panitia untuk mendapatkan hadiah utama dan doorpress.

Selain itu, juga dihibur oleh musik live elekton sehingga warga sangat terhibur mengikut sampai akhir acara tersebut. (irw)

Baca juga